Tanpa Pemain Pengganti, Spektra Lampung Cukur PS Bengkulu 3-0

Bandung – Luar biasa Spektra FC Lampung. Hanya dengan stok 11 pemain (karena beberapa pemain tak memenuhi syarat administrasi pendaftaran), mereka mencukur PS Bengkulu 3-0 di Lapangan Sabilulungan, Bandung (18/3/2022).

Laga di di Grup C itu jadi tampak dramatik. Spektra FC Lampung yang hanya memasukan satu nama pemain cadangan, mendapatkan teguran karena memainkan pemain yang belum terverifikasi. Sehingga, Spektra FC Lampung harus bermain dengan 10 pemain terlebih dahulu hingga pertengahan babak pertama.

Oleh karena itu, PS Bengkulu unggul jumlah pemain di babak pertama. Mereka berkali-kali berusaha menerobos tembok pertahanan Spektra FC Lampung, namun kesulitan untuk mencetak gol. Justru Dewi Fortuna berpihak kepada Spektra FC Lampung.

Di babak pertama, Aulia Almabruroh berhasil memecah kebuntuan di menit 42 dan membuka skor 1-0 hingga paruh babak pertama. Selanjutnya, di babak kedua para pemain Lampung banyak yang mengalami cidera sehingga tim dokter harus bolak-balik ke lapangan.

Dengan keterbatasan jumlah pemain, Aulia Almabruroh malah berhasil mencetak hattrick untuk sekaligus memastikan keunggulan Spektra FC Lampung atas PS Bengkulu. Aulia berhasil mencetak 2 gol di menit 57 dan 70 hingga babak kedua selesai.

Setelah laga berakhir, pelatih dari Spektra FC Lampung memberikan jawaban terkait masalah teknis yang ada. “Mungkin bisa saya sampaikan, itu sebuah tactical yang mungkin orang bisa menilainya terkesan gila, tapi saya berani melakukan itu. Untuk ke depannya, kita tetap ingin jadi yang terbaik,” ungkap Restu, pelatih kepala dari Spektra Lampung FC.

Dengan hasil ini, tim asal Lampung berada di puncak klasemen sementara grup C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.