Arema FC Women Pesta Gol, Persija Imbang

Bandung – Tim putri Jawa Timur yang diwakili Arema FC Women mencukur lawannya dari Neo Angel wakil NTB dengan skor telak 8-0 pada laga Piala Pertiwi 2022 di Lapangan Progresif, Bandung, pada Jumat (18/3/2022). Syafira Ika Putri dan kawan-kawan berharap kemenangan di laga perdana bisa menambah semangat untuk memenangi pertandingan selanjutnya.

“Semoga kemenangan ini bisa jadi pelecut semangat. Kunci kemenangan kami salah satunya dengan mengikuti instruksi pelatih agar bermain lebih tenang dan fokus,” ucap Safira yang menjabat kapten tim Ongis Kodew tersebut seusai pertandingan.

Kubu NTB mengakui keunggulan Arema karena selain persiapan yang kurang, mereka juga jarang mendapat lawan latih tanding yang bisa mengangkat kualitas tim. Ditambah minimnya turnamen di daerah, wajar jika NTB jadi bulan-bulanan Arema.

Sementara itu di tempat yag sama, tim Putri Mataram Yogya bermain imbang melawan FC Gorut Gorontalo. Laga berlangsung alot dan ketat begitu kick off. Kedua tim bermain terbuka sehingga jual beli sering serangan terjadi.

FC Gorut Gorontalo, terlebih dahulu unggul melalui  Daeng Risma Dwi Reski di babak pertama. Dia memborong gol, tepatnya di  menit ke-15 dan 47. Meski seolah akan memenangi laga, nyatanya di babak kedua tim putri Mataram mulai melakukan perlawanan dengan meningkatkan serangan.

Strategi yang diterapkan pelatih Putri Mataram membuahkan hasil. Amelia Diah Handayani di menit 77 mampu menipiskan skor jadi 2-1. Setelah gol tersebut, para pemain Putri Mataram semakin terpacu. Situasi ini membuat lawan tertekan. Hasilnya, di menit 83, Nurfaizi Nuraini menyamakan kedudukan 2-2. Sampai akhir pertandingan skor tidak berubah.

Usai pertandingan Srihastuti, pelatih Putri Mataram, bersyukur atas hasil yang diraih. “Satu saja pemain pengganti yang saya masukan dan itu membawa perubahan di babak kedua. Anak-anak  lebih semangat. Saya tekankan agar mereka bermain lebih cepat dan sering mengirim bola ke depan,” katanya saat konferensi pers seusai laga.

Sedangkan tim sepakbola putri DKI Jakarta melawan NTT berakhir dengan skor kacamata 0-0. Pelatih Persija, Berty Tutuarima, bersyukur bisa menahan draw tim lawan yang dilatih legenda Persib, Yusuf Bachtiar.

“Kita punya anak-anak yang bermain all out. Luar biasa. Mereka betul-betul tidak ada kompromi dan saling support. Anak-anak bermain sesuai dengan program yang kita lakukan selama seminggu ini. Sebetulnya lawan lebih berat, karena itu, bisa menahan seri mereka itu luar biasa,” terang Berty.

Hasil Pertandingan

GRUP A
Persib Bandung 0-7 Persitoli Tolikara
Kalteng Putri 0-5 PS Bangka Putri

GRUP B
D.I Yogyakarta 2-2 FC Gorut
Arema FC Women 8-0 Neo Angel

GRUP C
PS Bengkulu 0-3 Spektra FC Lampung
RGC Makassar 0-0 Samarinda FC

GRUP D
DKI Jakarta 0-0 Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.