Hujan Gol Tandai Laga Pembuka Piala Pertiwi 2022

Bandung –  Hujan gol menandai laga pembuka Piala Pertiwi 2022 di Lapangan Sabilulungan, Bandung, Jumat (18/3/2022). Tuan rumah Asprov PSSI Jabar yang diwakili Persib Bandung, menyerah 0-7 dari wakil Papua, Persitoli Tolikara di Grup A.

Putri Persib di babak pertama digasak 0-4. Di babak kedua, mereka kebobolan 3 gol. Hingga peluit akhir berbunyi, skor menjadi 7-0 untuk kemenangan Persitoli Tolikara. Gol-gol tim Papua masing-masing gol dicetak oleh Marsela Yuliana dengan 2 gol, Liza Armanita 2 gol, Yuliana Ongge, Barbalina Salampessy, dan Selly Wanungga

Meski menang besar, kubu Persitoli mengaku bahwa performa timnya belum sepenuhnya keluar. Hal itu dikatakan langsung oleh pelatih kepala Persitoli, Thomas Alfa Edison. “Pemain tidak sepenuhnya keluar kemampuannya, tapi puji Tuhan pemain bisa beradaptasi dan berjalan dengan lancar,” ujar Thomas.

Kubu Persib tampak pasrah. “Tim sudah menampilkan performa terbaiknya, tapi skuad kami memang diperkuat pemain akademi. Skuad yang tampil di final PON Papua sudah bertebaran di luar Bandung,” ungkap Rizky, pelatih fisik Persib Bandung.

Ketika ditanya berapa persen skuad tersisa dari tim PON Jabar di PON lalu, Rizky bilang nol persen. Dengan hasil ini, Persitoli Tolikara Papua berada di puncak klasmen Grup A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.