Dominasi Wanita Arema Diikuti Wakil Yogya

Bandung – Laga lumayan menarik tersaji di Stadion Sidolig, Bandung, dalam lanjutan Piala Pertiwi 2022, Sabtu (19/3/2022). Arema FC Women yang menjadi wakil Asprov Jawa Timur, melumat Gorontalo dengan skor telak 10-1. Ini sekaligus menjadi kemenangan kedua bagi tim wanita Arema, setelah di laga perdana menghancurkan perlawanan NTB dengan skor 8-0.

Disebut menarik sebab di tengah dominasi Arema, kubu Gorontalo berhasil mencuri gol. Mereka berjuang keras meski tertinggal banyak gol. “Pada pertandingan ini saya mengucapkan terimakasih pada pendukung Arema, pelatih, staf official, Aremania dan rekan-rekan pemain yang sudah berjuang. Kemenangan 10-1 ini kami petik karena seluruh anggota tim tampil fokus,” ujar Safira Ika Putri, kaptem Arema.

Sedangkan pelatih Gorontalo, Jelly Ahmad, kecewa dengan hasil ini. Tapi ia juga mengakui lawannya lebih baik segalanya. “Dalam pertandingan ini kita berusaha untuk mengimbangi tapi tidak bisa. Maklum kualitas lawan di atas rata-rata, di semua lini. Selain itu kita juga pendatang baru, jadi dari segi persiapan perlu kita benahi,” ujarnya menutup.

Yogya Berjaya

Pada pertandingan lain antara tim  Putri Mataram Yogya kontra Persipon Kalimantan Barat di tempat yang sama, berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan milik tim asal Yogya. Gol tim Putri Mataram dilesakkan oleh Lulu Hajar Shoffi, pada menit 31 dan 36, serta Navilla Jingga Havelia menit 35. Sementara gol balasan Persipon Kalbar diciptakan Fetrisa Seltika di menit ke-59.

Raihan hasil positif ini disambut gembira tim Kota Gudeg tersebut. Pasalnya, di laga pertama melawan FC Gorut Gorontalo, skor berakhir imbang 2-2. Pelatih Putri Mataram, Srihastuti, mengatakan jika permainan anak asuhnya di laga kedua ini mengalami peningkatan.

“Pada pertandingan kedua, anak-anak sudah pulih tenaganya. Mereka memanfaatkan waktu istirahat. Selain itu mereka bermain sesuai instruksi sehingga bisa bikin 3 gol,” katanya saat jumpa pers seusai laga.

Begitu pula dengan kapten tim Putri Mataram Yogya, Amelia Handayani. Ia mengakui pertandingan ini cukup berat, tapi dengan semangat dan kebersamaan, tim bisa meraih hasil positif. “Teman-teman sudah berusaha tampil maksimal. Semoga di laga selanjutnya diberi kemenangan. Instruksi head coach sudah dijalankan di lapangan,” terang sang kapten.

Sedangkan Mastika, pelatih Persipon, mengapresiasi anak asuhnya. “Kalau boleh jujur, tim ini cuma 3 hari persiapannya. Nanti pada pertandingan selanjutnya mudah-mudahan lebih baik lagi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.