Sempat Kalah Telak dari Papua, Persib Gulung Putri Cilacap 6-0

Bandung – Sempat kalah telak dari Papua, Persib Bandung sempat dianggap tim anak bawang. Apalagi sang pelatih mengaku skuadnya mayoritas pemain akademi. Nyatanya, Persib tampil gemilang di laga kedua gelaran Piala Pertiwi 2021/2022. Putri Wijaya Kusuma Cilacap yang mewakili Jawa Tengah, mereka bantai dengan skor telak, 6-0.

Berlaga di Lapangan Sabilulungan, Bandung (19/3/2022), tim asuhan Iwan Bastian tampil luar biasa. Neng Resti menjadi bintang di pertandingan ini berkat hattrick-nya ke gawang Jawa Tengah.

Neng Resti membuka keunggulan Persib Bandung di menit 20 hingga turun minum babak pertama skor masih 1-0. Di babak kedua, Zhadya Aini menambah pundi-pundi gol Persib Bandung menjadi 2-0 di menit ke 55.

Berada di atas angin, Persib kembali menambah gol di menit 62 yang dicetak oleh Ratu Mastu. Tidak sampai di situ, Zhadya kembali melesatkan gol ke gawang Jawa Tengah di menit 73 yang dijaga oleh punggawa timnas putri Indonesia, Fani.

Neng Resti berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan membuat hattrick setelah mencetak 2 gol di penghujung babak kedua hingga akhirnya skor berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Dengan hasil ini, tim tuan rumah masih mendapatkan asa untuk lolos ke babak selanjutnya seperti yang diungkapkan asisten pelatih dari Persib Bandung, “Ini suatu kemenangan penting bagi kita untuk ke pertandingan selanjutnya, untuk modal anak-anak makin percaya diri lagi,” ungkap Hasya Hanifan.

Di sisi lain, kekalahan yang dialami Jawa Tengah diakui karena kurangnya persiapan. “Faktor pertama, persiapan memang kurang maksimal dan lini tengah kita juga masih lemah,” ungkap pelatih Jawa Tengah, Ashari.

Di Pertandingan lain penyisihan Grup C Piala Pertiwi 2021/2022, PS Bengkulu yang dijadwalkan bertemu Papua Barat dinyatakan menang WO dikarenakan tidak hadirnya di pertandingan tersebut yang berlangsung di Lapangan Sabilulungan, Bandung (19/03/22).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.