Semifinal Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Akademi Persib Putri Minus Zhadya Aini, Putri Surakarta Full Team

Hasya Hanifan Asisten Pelatih Akademi Persib Putri bersama Ari Guntur Pelatih Putri Surakarta/Dok.ASBWI

Hasya Hanifan Asisten Pelatih Akademi Persib Putri bersama Ari Guntur Pelatih Putri Surakarta/Dok.ASBWI

ASBWI – Babak semifinal Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 akan digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pada partai pertama akan menyajikan Akademi Persib Putri melawan Putri Surakarta, kick-off pukul 08.00 WIB.

Namun kabar kurang sedap menimpa Akademi Persib Putri. Pasalnya, mereka harus kehilangan kapten tim Zhadya Aini pada laga semifinal besok. Itu karena Zhadya Aini terkena akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan dalam dua pertandingan fase Grup A. Namun, anak asuhan Iwan Bastian ini tetap optimistis bisa melenggang ke partai final.

“Persiapan cukup baik karena waktu recovery kami lumayan lama. Kami jadi lebih fight untuk pertandingan. Putri Surakarta juga merupakan tim top, apapun yang terjadi besok kami sudah persiapkan dengan baik,” ujar Hasya Hanifan, asisten pelatih Akademi Persib Putri.

Dari Putri Surakarta, mereka menegaskan kesiapan untuk menghadapi Akademi Persib Putri. Meskipun pada laga terakhir fase Grup B, mereka kalah dari Putri BMIFA. Pada laga nanti, tidak seperti Akademi Persib Putri, Putri Surakarta bisa tampil full team.

“Untuk laga semifinal besok kami sudah fit dan siap. Kami harus mewaspadai kekompakkan tim Persib yang sudah matang,” kata Ari Guntur, pelatih Putri Surakarta.

Sebelumnya, Akademi Persib Putri berhasil melaju ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup A. Di grup itu, mereka berhasil menuai enam poin dari dua laga yang dijalani setelah menaklukkan Arema FC Women (5-1) dan Roket FC (7-1).

Sedangkan Putri Surakarta melaju ke babak empat besar setelah menempati peringkat kedua Grup B, hasil satu kali menang, satu imbang, dan satu kalah yang berujung empat poin. Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan Pro Direct Ladies FC yang berada di posisi ketiga, namun Putri Surakarta unggul selisih gol sehingga berhak mendampingi Putri BMIFA yang menjadi juara grup ke semifinal.

Rencananya, laga semifinal Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 akan disiarkan secara Live Streaming di kanal Youtube Lensa Olahraga Antv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.