Sederet Perjalanan ASBWI di tahun 2022

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI saat memberikan sambutan di Piala Pertiwi 2021/2022 di Bandung, Jawa Barat / Dok.ASBWI

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI saat memberikan sambutan di Piala Pertiwi 2021/2022 di Bandung, Jawa Barat / Dok.ASBWI

ASBWI – Sepanjang tahun 2022, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) telah menggelar berbagai kegiatan sepak bola wanita. Dimulai dari Kongres Biasa ASBWI 2022, Piala Pertiwi, Piala Gubernur, Festival Sepak Bola Putri U-12 dan Workshop Career & Coaching Clinic.

Kongres Biasa ASBWI digelar untuk melantik Pengurus Pusat ASBWI dan juga mengesahkan program kerja ASBWI di tahun 2022 hingga 2038. Sebagai bagian dari dukungan ASBWI terhadap target PSSI, ASBWI juga menetapkan rencana strategis dimana ASBWI membawa Sepak Bola Wanita Juara Piala Asia 2038.

ASBWI mendorong terbentuknya klub amatir dan profesional sepak bola wanita. Selain itu, ASBWI gencar membentuk kepengurusan ASBWI di setiap provinsi, dan tentunya pelaksanaan kompetisi U-17 hingga senior juga menjadi program prioritas ASBWI di tahun mendatang. Oleh karena itu, ASBWI menjalankan Festival U-10 dan U-12 di berbagai daerah di tahun 2022 ini.

Sementara itu, program ASBWI lainnya adalah pemassalan sepak bola putri di era digital. Wujud nyata dari program kerja ini adalah hadirnya Sistem Basis Data ASBWI (SIBAWI). Dalam sistem berbasis online tersebut, berisi berbagai data pemain sepak bola wanita, daftar ASBWI Provinsi dan daftar Klub Anggota ASBWI. Kemudian, ASBWI juga meningkatkan digitalisasi melalui website, hingga mengoptimalkan kegiatan di berbagai platform media sosial.

Selama satu tahun ini, sepak bola wanita semakin dikenal dan melekat di hati pecintanya melalui berbagai program ASBWI yang menyasar berbagai kelompok usia dan komunitas. H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI optimis akan kemajuan sepak bola wanita Indonesia pasca pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini, ASBWI mampu membangkitkan kembali semangat memassalkan sepak bola wanita. Kami selalu mengoptimalkan program kerja yang telah dibuat sehingga dapat direalisasikan lewat kegiatan yang telah ASBWI gelar. Mulai dari turnamen, festival, pengembangan wanita di karir sepak bola hingga digitalisasi sepak bola wanita,” ujar H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

“Hal tersebut tidak lepas dari beberapa pihak terutama PSSI dan Kemenpora yang telah mendukung kami serta stakeholder lainnya. Kami harap di tahun berikutnya semangat memajukan sepak bola wanita akan tetap sama bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya hingga semua program kerja dan rencana strategis bisa terwujud,” tutup H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

Perlu diketahui, ASBWI berdiri sejak tanggal 7 Desember 2017 dan juga merupakan anggota resmi PSSI. ASBWI telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Festival U-12 Sepak Bola Putri dan Workshop Career & Coaching Clinic yang telah dilaksanakan di berbagai Kota di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *