Optimisme ASBWI Jalankan Program Pengembangan Sepak Bola Wanita di tahun 2023

H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI) bersama Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia), dan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) / Dok. ASBWI

H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI) bersama Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia), dan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) / Dok. ASBWI

ASBWI – Mengawali awal tahun 2023 dengan rasa optimis, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) beberkan program pengembangan sepak bola wanita yang akan dijalankan di tahun ini. ASBWI akan menjalankan empat program yang dijadikan fokus utama di tahun 2023. Keempat program tersebut adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia Wanita di sepak bola, Pengembangan Grassroots, Kompetisi Youth Level, dan Kompetisi Senior.

Program tersebut merupakan bagian dari rencana strategis ASBWI menuju Timnas Wanita Indonesia juara Piala Asia Wanita 2038.

Pada kesempatan ini juga, H Nadalsyah berharap seluruh masyarakat Indonesia tetap semangat mendukung ASBWI dan menjadi satu pemahaman terkait visi dan misi sehingga bisa bekerja sama membangun sepak bola wanita Indonesia.

“Kami akan selalu optimis untuk memajukan sepak bola wanita dan mengoptimalkan strategic plan yang sudah kami susun sejak tahun 2022 hingga tahun 2038. Kami ingin sepak bola wanita juga bisa berprestasi seperti pria. Selain itu, sepak bola wanita juga menjadi sarana untuk meningkatkan nilai-nilai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan dalam ekosistem sosial di Indonesia,” ujar H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

“Mari kita dukung terus sepak bola wanita Indonesia dimanapun kalian berada,” tutup H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak awal berdiri yaitu pada tanggal 7 Desember 2017. ASBWI telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Workshop Career & Coaching Clinic dan Festival U-12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di berbagai kota di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *