Piala Pertiwi 2022, Final PON Papua Terulang di Laga Pembuka

Jakarta – Laga pembuka dalam gelaran Piala Pertiwi Nasional 2022 di Badung 18-28 Maret 2022, akan tampak seperti final PON cabang sepak bola putri. Dua finalis PON antara Jawa Barat vs Papua di Grup A, kembali bertemu di level nasional.

Pertandingan ini seperti mengulang Final PON XX Papua 2021, dimana tim sepak bola putri Papua berhasil menyabet medali emas dengan mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0. Papua mencetak sejarah baru dengan menjuarai sepak bola putri di PON kemarin.

Persaingan di Grup A bakal berlangsung seru, pasalnya di setiap tim bermaterikan pemain PON XX Papua 2021. Itu belum beberapa pemainnya berlabel Tim Nasional. Grup A sendiri berisi Papua, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bangka Belitung serta Kalimantan Tengah.

Dari tim tuan rumah, Persib Bandung berhasil menjuarai Piala Pertiwi zona Jawa Barat usai menaklukkan Bandung Legend dengan skor tipis 3-2. Tim asuhan Iwan Bastian ini berhak mewakili Jawa Barat di putaran nasional Piala Pertiwi.

Salah satu pemain Persib Putri, Zilfa Aninda Zevanya merasa bangga bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional, “Semoga di tingkat nasional nanti kami bisa bermain lebih baik dan jadi juara lagi,” ungkap Zilfa.

Selain laga panas itu, berita mengejutkan datang dari tim perwakilan Bali yang mengkonfirmasi bahwa mereka mundur dari Piala Pertiwi 2022 dengan bersurat ke PSSI.

Pertandingan di penyisihan grup tidak ada live streaming hingga 8 besar nanti. Dan juga Piala Pertiwi 2021/2022 tidak memperbolehkan adanya penonton di setiap tempat pelaksanaan.

Berikut update terbaru Pembagian Grup dan jadwal lengkap di hari pertama Piala Pertiwi 2021/2022:

GRUP A:
JAWA BARAT
PAPUA
KALIMANTAN TENGAH
BANGKA BELITUNG
JAWA TENGAH

GRUP B:
D.I. YOGYAKARTA
GORONTALO
JAWA TIMUR
NTB
KALIMANTAN BARAT

GRUP C:
BENGKULU
LAMPUNG
SULAWESI SELATAN
KALIMANTAN TIMUR
PAPUA BARAT

GRUP D:
DKI JAKARTA
BANTEN
NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.