Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Tundukkan Akademi Persib Putri Lewat Adu Penalti, Putri Surakarta Melaju ke Final

Putri Surakarta berhasil mengalahkan Akademi Persib Putri lewat dramaa adu penalti/Dok.ASBWI

Putri Surakarta berhasil mengalahkan Akademi Persib Putri lewat dramaa adu penalti/Dok.ASBWI

ASBWI – Putri Surakarta berhasil melaju ke final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, setelah menaklukkan Akademi Persib Putri pada babak semifinal yang digelar di Lapangan Pancoran Soccere Field, Jakarta, Kamis (16/2/2022) pagi WIB.

Dalam laga tersebut Putri Surakarta menang lewat babak adu penalti dengan agregat skor 5-3. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu 2×45 menit.

Pertandingan pun berjalan ketat. Namun, Putri Surakarta unggul cepat saat permainan baru berlangsung kurang dari dua menit, melalui gol yang dicetak oleh Khusnul Qotimah.

Akademi Persib Putri nampak kesulitan mengembangkan permainan karena absennya Zhadya Aini akibat akumulasi kartu. Lini depan tim asuhan Iwan Bastian ini mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Putri Surakarta. Meski begitu, Neng Resti Agustiani berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Akademi Persib Putri mulai bangkit melakukan serangan ke lini pertahanan Putri Surakarta. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol. Namun sayang, hingga akhir babak kedua selesai skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Putri Surakarta keluar sebagai pemenang setelah empat penendang mereka berhasil menceploskan bola ke gawang. Sebaliknya, dua penendang Akademi Persib Putri gagal mengeksekusi penalti menjadi gol. Skor 4-2 untuk kemenangan Putri Surakarta menutup babak adu penalti.

Asisten Pelatih Akademi Persib Putri, Hasya Hanifan, menyebutkan bahwa mental pemainnya masih menjadi PR untuk dibenahi.

“Untuk pertandingan ini kami cukup puas. Kehilangan Zhadya Aini juga sangat berpengaruh ke permainan. Lini kanan dan kiri pertahanan kami juga menjadi evaluasi dan mungkin anak-anak kurang siap untuk hadapi adu penalti,” ujar Hasya Hanifan.

Sementara itu, pelatih Putri Surakarta, Ari Guntur, bersyukur timnya bisa menang melawan Akademi Persib Putri. Ia mengapresiasi para pemainnya bermain sesuai yang ia arahkan.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan sesuai strategi yang kami rencanakan. Absennya Zhadya Aini kami manfaatkan dengan baik, dan juga Neng Resti yang sangat kuat di lini depan kami kawal dua pemain sekaligus,” kata Ari Guntur.

Putri Surakarta berhasil melaju ke Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Dengan hasil ini, Putri Surakarta berhasil mendapatkan tiket ke final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 dan menunggu pemenang laga Putri BMIFA vs Arema FC Women yang akan kick off pada pukul 14.00 WIB. Pertandingan tersebut juga akan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Lensa Olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.