Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Gol Penalti Sheva Imut Bawa Arema FC Women ke Final

Skuad Arema FC Women saat mengalahkan Putri BMIFA di Semifinal/Dok,ASBWI

Skuad Arema FC Women saat mengalahkan Putri BMIFA di Semifinal/Dok,ASBWI

ASBWI – Arema FC Women berhasil menembus final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, usai mengalahkan Putri BMIFA dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Arema FC Women dicetak oleh Sheva Imut dari tendangan penalti yang didapatkan pada menit ke-50.

Laga semifinal ini digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Kamis (16/6/2022) siang WIB. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Kedua tim saling serang tetapi skor kaca mata tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Arema FC Women terus menggempur lini pertahanan Shalika Aurelia dkk. Hingga akhirnya pada menit ke-50, Arema FC Women mendapatkan penalti setelah Regina Tiofanny dijatuhkan di kotak penalti oleh Shalika Aurelia. Sheva Imut yang menjadi eksekutor penalti tersebut dengan tenang menceploskan bola ke gawang, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Putri BMIFA mencoba bangkit dan terus menyerang lini pertahanan Arema FC Women. Empat pemain Putri BMIFA yang berlabel timnas yaitu Zahra Muzdalifah, Carla Bio Pattinasarany, Viny Silfianus, serta Shalika Aurelia, terus ditempel ketat oleh lini pertahanan anak asuhan Nabilah Fitriyah itu.

Pertandingan pun berjalan cukup panas karena tensi yang tinggi. Pada sepuluh menit terakhir, Putri BMIFA lebih dominan menyerang, tapi tetap tumpul di depan gawang.

Pelatih Arema FC Women, Nabilah Fitriyah, mengaku bangga dengan hasil yang diraih timnya. Permainan dari tim asal Jawa Timur ini cukup memukau sang pelatih.

“Alhamdulillah kami lolos ke final bareng Putri Surakarta. Di luar dugaan, anak-anak bermain lebih semangat dan spartan berbeda sekali dengan pertandingan penyisihan grup. Lini tengah masih harus diperbaiki, mungkin kami akan melakukan rotasi tapi kami akan maksimalkan waktu recovery,” kata Nabilah Fitriyah.

Pelatih Putri BMIFA, Esteban Horacio Busto, mengakui kekalahan timnya di laga ini.

“Kami terlalu percaya diri dengan materi pemain yang kami punya, kami juga punya peluang. Tapi mereka (Arema FC Women) memiliki kekompakkan yang bagus mungkin karena sering latihan juga,” ujar Esteban Horacio Busto.

Dengan hasil ini, Arema FC Women akan berhadapan dengan Putri Surakarta yang telah lebih dulu melaju ke final yang akan dilaksanakan di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Sedangkan Putri BMIFA akan berhadapan dengan Akademi Persib Putri di perebutan tempat ketiga.

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dan Facebook Lensa Olahraga mulai pukul 08.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.