Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Taklukkan Putri Surakarta, Putri BMIFA Juara Grup B

Putri BMIFA saat melawan Putri Surakarta / Dok.ASBWI

Putri BMIFA saat melawan Putri Surakarta / Dok.ASBWI

ASBWI – Putri BMIFA berhasil menempati posisi juara Grup B, setelah menaklukkan Putri Surakarta pada laga pemungkas di fase grup.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Selasa (14/6/2022) petang WIB, itu Putri BMIFA menang dengan skor telak 4-0.

Widya Safitri membuka keunggulan Putri BMIFA pada menit ke-17. Tiga menit berselang, Carla Bio Pattinasarany menambah keunggulan Putri BMIFA menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Putri Surakarta mendominasi permainan sehingga Putri BMIFA tampak sulit untuk keluar dari serangan tersebut. Meski begitu, melalui skema serangan balik, Shalika Aurelia dan kawan-kawan justru mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0, melalui gol yang dicetak Rahma Wulan.

Widya Safitri menggenapi kemenangan Putri BMIFA menjadi 4-0, lewat golnya pada masa injury time babak kedua.

Manajer Putri BMIFA, Aam Muharam, mengungkapkan bahwa hari ini timnya cukup kelelahan dikarenakan jadwal yang padat.

“Pemain sudah kelelahan karena bermain selalu di siang hari dan juga saat unggul pemain sudah merasa aman. Tetapi, Putri Surakarta semangat mainnya juga bagus karena peluang untuk lolos ke semifinal terbuka,” ujar Aam Muharam.

Meski kalah, Putri Surakarta tetap melaju ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Dengan demikian, pada partai semifinal yang digelar di Lapangan PSF, Kamis (16/6/2022), Putri BMIFA bakal ditantang Arema FC Women sedangkan Putri Surakarta menghadapi Akademi Persib Putri.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup B, Pro Direct Ladies FC menang tipis 1-0 atas Putri Raga Negeri Jakarta SC. Gol tunggal kemenangan Pro Direct Ladies dicetak oleh Rachmayanti pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Putri Raga Negeri Jakarta sebenarnya sempat mendapatkan penalti. Namun sayang, tim asal DKI Jakarta ini gagal memanfaatkan kesempatan tersebut sehingga harus menerima kenyataan kalah di laga ini. Hasil ini membuat Pro Direct Ladies menempati posisi ketiga klasemen dengan empat poin. Sebenarnya jumlah poin mereka sama dengan Putri Surakarta, namun kalah selisih gol. Sedangkan Putri Raga Negeri Jakarta SC harus puas menjadi juru kunci Grup B dengan nol poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.