Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Menang Telak atas Roket FC, Arema FC Women Lolos ke Semifinal

Arema FC Women saat pertandingan melawan Roket FC (14/6)/Dok.ASBWI

Arema FC Women saat pertandingan melawan Roket FC (14/6)/Dok.ASBWI

ASBWI – Arema FC Women memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, setelah menang telak atas Roket FC pada laga terakhir mereka di Grup A.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Selasa (14/6/2022) pagi WIB, itu Arema FC Women menang dengan skor 7-0.

Sheva Imut membuka keunggulan Arema FC Women lebih dulu pada menit kelima. Lalu, pada menit ke-33 Anisya Widyawati menambah keunggulan Arema FC Women menjadi 2-0.

Roket FC tampak kewalahan menghadapi serangan-serangan dari tim asal Jawa Timur ini. Terbukti, pada menit ke-44, Dewi Tia berhasil mencetak gol untuk menutup kemenangan babak pertama dengan keunggulan Arema FC Women, 3-0.

Pada babak kedua, Roket FC mencoba mencari celah dari pertahanan Arema FC Women. Namun sayang, usaha tersebut gagal. Justru Dewi Tia kembali berhasil membobol gawang Roket FC yang dijaga kiper Sarah Dzikra pada menit ke-60, untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Bahkan, Dewi Tia berhasil mencetak hattrick pada menit ke-70. Selang satu menit kemudian, Anisya Widyawati kembali menambah keunggulan Arema FC Women menjadi 6-0.

Pada menit ke-89, giliran Regina Tiofanny yang mencetak gol untuk Arema FC Women. Skor 7-0, bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini membuat Arema FC Women lolos ke semifinal dengan status sebagai runner-up, mendampingi Akademi Persib Putri yang menjadi juara Grup A. Dengan demikian, pada babak semifinal mereka akan bertemu dengan juara Grup B, yang masih diperebutkan antara Putri BMIFA dan Putri Surakarta.

Sementara itu, pelatih Arema FC Women, Anisah Fitriyah, bersyukur timnya bisa menang dalam laga ini.

“Alhamdulillah buat hari ini kami dapat tiga poin. Target kami memang memperbaiki pertandingan kemarin (saat kalah dari Akademi Persib Putri), karena kami terus melakukan serangan tetapi tidak bisa mencetak gol,” kata Anisah Fitriyah.

“Untuk pertandingan semi final nanti, kami menargetkan menang,” Anisah menegaskan.

Babak semifinal Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 rencananya akan digelar di Lapangan PSF, Kamis (16/6/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.