Hasil Drawing AFF Women’s Championship 2022: Indonesia Kembali Jumpa Australia

AFF WOMEN'S CHAMPIONSHIP 2022 / DOK.AFF

AFF WOMEN'S CHAMPIONSHIP 2022 / DOK.AFF

ASBWI – AFF Women’s Championship 2022 akan digelar di Filipina pada 1-14 Juli 2022. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Australia.

Bisa dibilang, skuad Garuda Pertiwi berada di grup neraka. Itu lantaran harus bertemu kembali dengan Australia, yang juga pernah dihadapi di Piala Asia Wanita 2022. Selain itu, ada juga Thailand yang memang bisa dibilang salah satu kekuatan sepak bola wanita yang sulit ditaklukkan di Asia Tenggara.

Sementara itu, Vietnam yang berstatus juara bertahan tergabung di grup B bersama Myanmar, Timor Leste, Laos dan Kamboja.

Sebelumnya, pada AFF Women’s Championship 2019 Vietnam berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah yaitu Thailand dengan skor 1-0. Gol tunggal ini dicetak oleh sang kapten, Huynh Nhu pada menit ke-93.

Indonesia terakhir mengikuti turnamen internasional pada Januari 2022 lalu di Piala Asia 2022, dan absen pada SEA Games 2021. Tentu ini merupakan sebuah pekerjaan rumah yang tak mudah bagi timnas wanita Indonesia. Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini harus bergegas “memanaskan mesin” dalam kurun waktu 1 bulan agar bisa mengimbangi kontestan lainnya.

Berikut hasil drawing AFF Women’s Championship 2022:

Grup A: Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Australia

Grup B: Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Laos, Kamboja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.