Hajar Persib 4-0, Babel Lolos ke Fase 8 Besar

Bandung – Laga menarik tersaji di ajang Piala Pertiwi antara Persib Bandung wakil Jawa Barat kontra PS Bangka dari Bangka Belitung, Selasa (21/3/2022). Meski kalah 0-4 dari Babel, sesungguhnya mojang-mojang Bandung sudah memberikan perlawanan penuh semangat.

Namun faktor pengalaman tak bisa diabaikan. Persib putri memang kalah kelas lantaran menurunkan pemain-pemain muda yang minim jam terbang. Sedangkan lawannya Bangka Belitung (Babel) dihuni pemain senior syarat pengalaman, plus beberapa pemain timnas.

Terbukti di laga tersebut wakil Jawa Barat ini tak berdaya menghadapi gempuran-gempuran Ade Mustika dan kolega dengan berondongan 4 gol. Meski begitu, semangat tim asuhan Iwan Bastian ini layak diberi acungan jempol. Mereka memberikan perlawanan keras, pantang mundur, sehingga mampu menciptakan 1 gol.

Hal ini juga dikomentari oleh pelatih PS Bangka, Fila Hadianto alias Hodri. Ia salut dan mengapresiasi pemain-pemain muda Persib yang memiliki talenta yang menjanjikan di masa depan. ”Yang pertama, Persib memiliki pemain-pemain muda yang bagus. Kami pun tidak meremehkan lawan. Lagipula tidak mudah mengalahkan mereka,” katanya saat jumpa pers usai laga,

Sang pelatih menjelaskan, di Piala Pertiwi ini semua kontestan dinilai berat, termasuk Persib. “Pada prinsipnya bagi kami tak ada tim yang lemah. Kami menyesuaikan taktikal sesuai lawan yang dihadapi,” tambahnya.

PS Bangka sendiri dipastikan lolos ke fase 8 besar. Sebab itu timnya kini fokus untuk babak 8 besar.
“Kami di delapan besar tidak memilih – milih siapapun lawannya akan kami hadapi karena di Piala Pertiwi ini tidak ada yang lemah,” tandasnya.

Sementara itu Iwan Bastian, pelatih kepala Persib Bandung mengakui kalah pengalaman.
Meski begitu, ia bangga melihat penampilan anak asuhnya terus mengalami peningkatan dari satu pertandingan ke laga berikutnya.

Ia menilai ada progres yaitu sudah berani menghadapi pemain senior kini tinggal membenahi di area visi bermain. “Secara visi bermain masih harus dibenahi sebagai pemain muda kalah oleh pemain senior,” jelasnya.

Sementara Iwan Bastian mengemukakan rasa optimismenya dalam beberapa tahun kedepan pemain yang diasuhnya akan makin trengginas dan spartan. Maklum, secara perlahan tapi pasti, sudah bisa mengerti keinginan bermain pelatih seperti apa.

“Sedikit-sedikit anak-anak sudah bisa menerapkan taktik dilapangan. Untuk kedepannya 2 tahun lagi anak-anak harus sudah lebih baik lagi,” jelasnya. “Gol Bangka Belitung. Firanda menit 71, 84 dan Sheva Imut Furyzcha menit 6 dan 58,” ujar Farhan.

Gol Persib dicetak oleh Neng Resti Agustian menit 37. Dengan kekalahan ini, Persib gagal melangkah ke babak 8 besar meski menyisakan saru pertandingan lagi melawan Kalimantan Timur. Sementara di pertandingan antara Papua lawan Jawa Tengah di tempat yang sama, berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan Papua.

Gol Papua diciptakan oleh Liza Armanita Mazdar menit 57 dan 62. Satu gol lagi oleh Feni Binbarek menit 77.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.