Gelar Kongres, ASBWI Fokus pada 3 Prioritas

ASBWI, Jakarta – Pengurus Pusat Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) periode 2021-2005 menggelar Kongres Biasa 2022 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Sabtu (19/2/2022). Kongres ASBWI dihadiri oleh Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Jajaran Komite Eksekutif ASBWI, serta juga dihadiri oleh perwakilan dari PSSI, KONI, dan pemilik suara dari beberapa provinsi.

Mendukung spirit pemerintah pusat maupun Pemda DKI Jaya terkait kendali pademi Covid-19 dimana Jakarta dan sekitarnya masuk dalam level PPKM 3, Kongres ASBWI diadakan secara offline dan online. Pada kongres kali ini, ASBWI memprioritaskan program kerja dalam pengembangan organisasi.

Pengurus pusat mendorong terbentuknya klub amatir dan profesional sepakbola Wanita. Selain itu, membentuk kepengurusan ASBWI di setiap provinsi juga jadi hal utama, dan tentunya kepastian pelaksanaan kompetisi berjenjang. Kompetisi tersebut dimulai dari kelompok usia U10, U12, U17, hingga kelompok senior.

Fokus di kelompok U17 dimaksudkan ASBWI sebagai dukungan kepada induk organisasi (dalam hal ini PSSI), yang akan menjadi tuan rumah Piala AFC Putri U17 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Sementara itu salah satu program lainnya yang dicanangkan ASBWI adalah pemassalan sepak bola putri di era digital secara konkret. Mulai dari meningkatkan digitalisasi melalui website, hingga mengoptimalkan kegiatan di berbagai platform media sosial.

ASBWI siap bekerjasama dengan PSSI dan Pemerintah RI dalam melaksanakan program-program yangsudah disusun secara rapih hingga tahun 2038.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.