Arema FC Women Tinggalkan Bandara Soetta, Cari Pengalaman di Turki

ASBWI – Harapan Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, tidak terlalu muluk-muluk. Pria yang dikenal sebagai bos Juragan 99 ini berharap Arema FC Women bisa memetik pengalaman berharga di Antalya Cup 2022 Turki yang akan mereka ikuti pada 20 – 27 Februari 2022.

Safira Ika Putri Kartini dan Ade Mustikiana Oktafiani ada dalam rombongan 21 pemain yang kemarin meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sebelum meninggalkan Jakarta, Gilang juga memberikan motivasi untuk tim putrinya.

Pada akun instagramnya, Gilang memberikan pesan emansipasi dan harapannya untuk Arema FC Women selama berada di Turki. Selaku presiden, Gilang mengharapkan para pemain bisa mengambil banyak pelajaran dan pengalaman selama di Turki.

“Wanita dan pria menurutku punya hak sama di bidang profesional. Dengan bangga hari ini aku melepas Tim @arema fc Women menuju Turki untuk mengikuti Antalya Cup2022. Harapan utamaku terhadap mereka, bukan kemenangan, melainkan pengalaman,” ujar Gilang, dikutip pada Jumat (18/2/2022).

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kiri) melepas keberangkatan tim ke Turki. (Foto: IG Arema)

“Semoga mereka bisa membawa nama baik Indonesia di kancah International dan semangat emansipasi ini bisa menular ke penjuru negeri,” lanjut akun @juragan_99 itu.

Baik Gilang maupun pelatih Arema FC Women, Nanang Habibi, tak berani mematok hasil atau skor-skor bagus. Mencari pengalaman memang menjadi target yang realistis. Soalnya, jarak kualitas tim yang ditempa dalam kompetisi, tentu berbeda dengan tim bermodal main di turnamen dan uji coba saja. Catatan prestasi timnas putri Indonesia di Piala Asia India 2022 adalah contoh konkritnya.

Karena itu Nanang Habibi hanya menyatakan, anak asuhnya dalam kondisi baik-baik saja sebelum bertolak ke Turki Kamis (17/2/2022). “Mereka siap turun di Turki. Ada 21 nama pemain yang kami bawa ke Antalya Cup 2022. Soal hasil, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Arema FC Women akan menghadapi empat tim wanita asal Benua Eropa. Tim yang akan dihadapi adalah Konak Belediyespor Women (Turki), ZFK Breznica Women (Montenegro), ZNK Split Women (Kroasia),dan RoaIdretts Lag (Norwegia).

“Dengan bangga saya melepas tim Arema FC Women menuju Turki untuk mengikuti Antalya Cup 2022,” kata Gilang Widya Permana. “Semoga mereka bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dan semangat emansipasi ini bisa menular ke penjuru negeri.”

Pria yang akrab disapa Juragan 99 itu berharap Arema FC Women bisa mendapatkan pengalaman berharga selama di Turki. “Dari 48 pemain kami, 21 orang terbang ke Turki. Pemain lain disiapkan untuk tampil di Piala Pertiwi di Bandung, mungkin bulan depan,” ujar Fuad Ardiansyah, Manajer Arema FC Putri, saat dihubungi redaksi.

Berikut Daftar 21 Pemain Arema FC Women untuk Antalya Cup 2022 Turki

  1. Sabrina Mutiara
  2. Regina Tiofann
  3. Dewi Tia Safitri
  4. Jasmine Sefia Waynie Cahyono
  5. Citra Ramadhani
  6. Anisya Widyawati
  7. Ratri Cahyawati Titannia
  8. Dian Khusnul Solikah
  9. Aulia Nur Hikamtin
  10. Windi Ayu Puspitasari
  11. Alzahna Firzalvia
  12. Syafira Azzahra Ramadhanti
  13. Ariska Kusumaningtyas
  14. Nofa Sofi Pertiwi
  15. Helsya Maesyaroh
  16. Ade Mustikiana Oktafiani
  17. Chelsea Setya Mecca Meydina
  18. Nesian Nayla Fandra
  19. Rahmanah Dwi Puspa
  20. Laita Roati Masykuroh
  21. Safira Ika Putri Kartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.