Arema FC Women Diundang ke Antalya Cup 2022 di Turki

Malang – Usaha keras pengurus Arema FC Women (AFCW) untuk memberikan ajang mengasah kekuatan tim, akhirnya berbuah manis. AFCW mendapat undangan dari UEFA Women’s Championship untuk mengikuti Antalya Cup 2022 di Antalya Stadium, Turki pada 20-27 Februari 2022.

Hebatnya lagi, AFCW merupakan satu-satunya tim wanita asal Asia yang hadir di turnamen itu. “Insya Allah kami berangkat ke Antalya pada 17 Februari 2022. Tapi, kami belum memutuskan jumlah pemain dan tim ofisial yang akan dibawa ke Turki. Biasanya kami akan posting kabar terbaru di media sosial kami. Mungkin besok,” kata Fuad Ardiansyah, Manajer Arema FC Putri, saat dihubungi redaksi, Senin (14/2/2022).

Fuad menjelaskan, pihaknya sempat meminta kepada federasi agar ditunjuk mewakili Indonesia di Liga Champion Asia, mengingat Liga 1 Putri tidak digelar sebagai dampak dari pandemi. Setelah itu, pihaknya aktif membuka jalur komunikasi dengan AFC, juga EUFA. Hingga akhirnya mereka melihat kualitas Arema putri dan memutuskan memberi jatah ikut turnamen di Turki.

“Turnamen itu sendiri merupakan salah satu dari 3 turnamen di Eropa. Pemenang akan lanjut ke babak berikutnya. Tapi bagi kami, tampil Turki saja sudah luar biasa,” ujar Fuad. “Kami punya 48 pemain putri. Sebagian ke Turki, Sebagian lagi diturunkan di Piala Pertiwi.”

Arema FC Women akan melawan 4 tim Eropa di Antalya Cup 2022, yaitu Konak Belediyespor Women dari İzmir, Turki, ZFK Breznica Women tim asal Pljevlja, Montenegro, ZNK Split Women asal Split, Kroasia, dan Roa IdrettsLag dari Roa-kunstgress, Oslo (Norwegia). Mungkin besok.”

Menurut Fuad, UEFA Women’s Championship respek terhadap Arema FC Women sebab mereka tetap beraktivitas walaupun tanpa ada kompetisi. Sebuah kredit plus bagi Shafira Ika Putri dkk. Tak aneh saat ada tim asal Eropa Timur mundur di ajang tersebut, slot kosong diberikan pada tim asal Malang itu.

Peserta Antalya Cup 2022 :

AREMA FC WOMEN
Asal : Malang, Indonesia
Runner up Piala Kartini 2021
Semifinalis Liga 1 Putri 2019

ZFK BREZNICA WOMEN
Asal :Pljevlja, Montenegro
Sementara posisi pertama ZFL-Montenegrin Women’s League 2021/2023
Juara ZFL-Montenegrin Women’s League 2020/2021

ZNK SPLIT WOMEN
Asal : Split, Kroasia
Runner up Croatian First Division League 2021 dan
Juara Croatian First Division League 2020

KONAK BELEDIYESPOR
Asal : Konak, İzmir, Turki
Posisi ke-6 Grup B Turkish Women’s Football Super League 2021/2022
Perempatfinalis Turkish Women’s Football Super League 2020/2021

ROA IDRETTSLAG
Asal : Roa-kunstgress, Oslo, Norwegia
Tim promosi Norwegian Toppserien 2022 (Liga 1)
Juara Norwegian 1. Division Women 2021 (Liga 2).red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.