Superioritas Papua Diimbang Bangka Belitung 3-3

Bandung – Superioritas Papua yang diwakili Tolikara FC di Piala Pertiwi 2022 akhirnya bisa diimbangi. Lewat pertandingan yang sengit, Bangka Belitung (Babel) berhasil memaksa Papua untuk berbagi angka lewat skor 3-3 (2-1) di Lapangan Sabilulungan, Bandung. Minggu (20/3/2022).

Barbalina Salampessy membuka keunggulan Papua di menit 10 lewat sepakan kerasnya ke gawang Bangka Belitung yang dikawal Ade Wandira. Tak lama, sekitar 7 menit berselang, Bangka Belitung menyamakan kedudukan lewat Reva Oktaviani di menit 17.

Skor menjadi sama kuat hingga akhirnya, di menit 41 Barbalina Salampessy kembali mencetakkan namanya di papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Papua hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin keras dan kedua tim saling menyerang. Striker andalan Babel, Carla Bio, harus dijatuhkan di kotak penalti hingga mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti. Sheva yang bertubuh mungil, sukses menjadi algojo.

Gol Sheva Imut untuk menyamakan skor 2-2 terjadi di menit 57. Selebrasinya pun keren. “Saya tak grogi sedikit pun, sebab dalam latihan telah dipercaya pelatih untuk situasi seperti ini,” ujar Sheva saat ditanya apakah dia tertekan sebelum mengeksekusi penalti.

Sementara itu putri Papua makin bernafsu memenangkan laga. Gempuran serangan terus dilakulam Liza Armanita dkk dan berbuah hasil di menit 62 lewat pemain pengganti, Marsela Yuliana Awi. Namun semangat juang pemain Bangka Belitung patut diapresiasi.

Mereka tidak mengendurkan permainan hingga akhirnya Carla Bio mencetak gol indah di menit 78 dan skor menjadi 3-3 sampai peluit panjang berakhir. “Secara keseluruhan anak-anak menampilkan mentalitas bertanding yang luar biasa. Jadi Alhamdulillah skor imbang cukup adil bagi kerja keras kedua tim” ungkap asisten pelatih Bangka Belitung, Fauzi

Meskipun tidak mencapai target, Papua tetap mengapresiasi permainan timnya seperti yang dijelaskan asisten pelatih dari Papua, “Hari ini anak-anak bisa diberikan hasil positif, walaupun tidak sesuai dengan target kaqmi dapat 3 poin. Tapi kami tetap bersyukur mereka bisa bermain baik dan juga apresiasi untuk tim Babel yabg memberikan perlawanan dan juga permainan yang sangat menarik. Semoga ke depan ini jadi pemicu untuk kebangkitan sepak bola wanita indonesia,” ungkap Jimmy.

Di pertandingan lain, Papua Barat kembali tidak hadir di laga melawan RGC Makassar. Hingga Papua Barat kembali kalah WO.

Hasil Lengkap Pertandingan Minggu (20/3/2022)

Lapangan Sabilulungan :
Lampung 0-3 Kalimantan Timur
Sulawesi Selatan 3-0 Papua Barat (WO)
Papua 3-3 Bangka Belitung
Kalimantan Tengah 1-0 Jawa Tengah

Stadion Sidolig :
NTT 1-0 Banten
Gorontalo 5-0 NTB
Jawa Timur 7-0 Kalimantan Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.