Banten Lambat Panas, NTB Kehabisan Energi

Bandung – Tim sepakbola putri Banten harus mengakui keunggulan tim putri Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka kalah tipis 0-1 dalam lanjutan Piala Pertiwi 2022 yang berlangsung di Stadion Sidolig Bandung, Minggu (20/3/2022).

Pelatih Banten, Aam Muharram, menerima kekalahan ini. “Saya ucapkan untuk tim NTT. Kami datang terlambat hingga tak melakukan pemanasan dengan maksimal. Pemanasan di lapangan hanya 5 menit. Tentu saja skuad kami jadi lambat panas,” terangnya.

Meski begitu, ia tak mau larut dengan kekecewaan dan menyalahkan keadaan. Di pertandingan kedua nanti timnya harus meraih hasil positif. “Itulah sepakbola. Selain terlambat panas, di babak kedua kami kurang beruntung,” lanjut Aam.

Gol cepat NTT sendiri disumbangkan Sela Sevianty pada menit 10. Pelatih NTT, Yusuf Bachtiar, gembira dengan kemenangan ini. Menurutnya, pertandingan berlangsung seimbang dan penampilan anak asuhnya memperlihatkan peningkatan. Karena itu, ia optimistis menatap laga berikutnya.

“Nantikan bertemu dengan DKI, lawan yang belum saya lihat. Jika nanti pemain bisa mencetak gol, seluruh anggta tim harus sepakat mempertahankannya. Terutama di akhir pertandingan. Anak-anak lagi down setelah sempat kebobolan di menit-menit akhir,” katanya Yusuf.

Ia berharap anak asuhnya bisa mengikuti instruksi supaya bisa melangkah lebih jauh lagi. “Yang penting anak-anak bisa mempertahankan kemenangan di menit akhir pertandingan,” lanjutnya.

Begitu pula dengan kapten tim, Uswatun Hasanah. Kemenangan ini didapat dengan perjuangan keras.. “Saya mewakili teman-teman sangat puas atas hasil ini. Alhamdulilah,” ujarnya.

Sementara itu pelatih Banten, Aam Muharram, menerima kekalahan ini dengan lapang dada. “Saya ucapkan untuk tim NTT. Kami datang terlambat hingga tak melakukan pemanasan dengan maksimal. Pemanasan di lapangan hanya 5 menit. Tentu saja skuad kami jadi lambat panas,” terangnya.

Meski begitu, ia tak mau larut dengan kekecewaan dan menyalahkan keadaan. Di pertandingan kedua nanti timnya harus meraih hasil positif. “Itulah sepakbola. Selain terlambat panas, di babak kedua kami kurang beruntung,” lanjut Aam.

Gorontalo Menang

Di pertandingan kedua, antara Gorontalo kontra NTB dimenangkan Gorontalo dengan skor 5-0. Pelatih Gorontalo Welly Ahmad, bersyukur timnya mampu memetik kemenangan pertama dengan menundukkan Neo Angel dari NTB dengan skor 5-0. Maklum, di dua laga sebelumnya mereka hanya bermain seri 2-2 melawan Yogya dan kalah telak dari Jawa Timur 1-10.

“Tentu saja, saya sangat bersyukur dengan kemenangan telak ini. Semoga membuka lolos ke babak selanjutnya. Semua instruksi pelatih kepada bisa dijalankan,” katanya.

Fauzi, p,elatih NTB, mengakui kekalahan ini lantaran anak asuhnya kehabisan energi. “Waktu main sama Arema sangat menguras energi. Mereka sudah berusaha tampil maksimal tapi hasilnya seperti itu,” terangnya menutup pembicaraan.

Hasil Pertadingan di Stadion Sidolig, Minggu (20/3/2022)

NTT vs Banten : 1-0

Bali vs DKI Jakarta : 0-3 (WO)

Gorontalo vs NTB : 5-0

Jatim vs Kalbar : 7-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.