ASBWI Gelar Sosialisasi Program Kerja dengan Calon ASBWI Sumatera Barat

ASBWI Melebarkan Sayap Keanggotaan ke Seluruh Indonesia / Dok. ASBWI

ASBWI Melebarkan Sayap Keanggotaan ke Seluruh Indonesia / Dok. ASBWIASBWI Melebarkan Sayap Keanggotaan ke Seluruh Indonesia / Dok. ASBWI

ASBWI – Asprov PSSI Sumatera Barat menyambut baik hadirnya ASBWI di provinsi mereka setelah melakukan pertemuan secara daring dengan ASBWI Pusat pada hari Jumat, 9 Desember 2022. ASBWI melakukan sosialisasi kepada calon ASBWI Provinsi Sumatera Barat dan calon klub anggota ASBWI yang terdiri dari klub Kompak Putri, Dualipa Women Soccer, Rajawali Angel, dan UNP Putri serta hadir juga perwakilan dari Asprov PSSI Sumatera Barat.

ASBWI memberikan pemaparan terkait target dan rencana strategis ASBWI hingga tahun 2038 yang dijelaskan oleh Souraiya Farina selaku Sekretaris Jenderal ASBWI. Setelah itu, Marti Sugiyani selaku Kepala Divisi Kompetisi, Keanggotaan, dan Legal ASBWI memberikan informasi terkait tata cara pendaftaran menjadi anggota ASBWI.

Dalam pertemuan tersebut, dijelaskan juga enam fokus utama ASBWI yaitu Perkembangan Perempuan dalam Sepak Bola, Kompetisi, Pelatih & Pelatihan, Media, Pemasaran dan Sponsor, hingga Organisasi dan Teknologi. Dimana semuanya merupakan bagian penting dari rencana strategis ASBWI menuju Timnas Wanita Indonesia Juara Piala Asia Wanita 2038. Selain itu, ASBWI juga memberikan informasi terkait berbagai program ASBWI yang akan dijalankan di tahun 2023 mendatang.

Asprov PSSI Sumatera Barat menyampaikan dukungannya untuk kehadiran ASBWI di Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Makmur selaku perwakilan dari Asprov Sumatera Barat bidang sepak bola wanita.

“Kami setuju dan menyambut baik adanya ASBWI di provinsi kami. Semoga ASBWI Sumatera Barat segera terbentuk seperti daerah lain. Sehingga anak-anak putri disini punya wadah untuk menyalurkan bakat mereka,” ungkap Makmur, Asprov PSSI Sumatera Barat.

Pengambangan organisasi merupakan salah satu program kerja Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI). Cara tersebut dilakukan dengan pembentukan keanggotaan ASBWI tingkat provinsi dan mendorong terbentuknya klub amatir dan profesional sepakbola wanita sehingga pengembangan sepak bola wanita bisa merata ke seluruh daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *