Ulang Tahun ke-5, Ini Harapan ASBWI untuk Sepak Bola Wanita Indonesia

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI / Dok.ASBWI

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI / Dok.ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia merayakan hari jadi yang ke-5 pada hari Rabu (7/12/2022) di Kantor ASBWI, Senayan, Jakarta Pusat. ASBWI menggelar syukuran secara sederhana bersama seluruh staf dan anggota Komite Eksekutif. ASBWI berdiri pada tanggal 7 Desember 2017 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan. Pada saat itu, ASBWI memiliki 12 anggota dari berbagai provinsi.

ASBWI merupakan anggota resmi PSSI yang telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Festival U-12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. ASBWI juga menggelar Workshop Career & Coaching Clinic yang telah dilaksanakan diberbagai kota di Indonesia.

Selain itu, ASBWI memiliki target membawa tim nasional wanita Indonesia menjadi Juara Piala Asia 2038 dengan membentuk industri sepak bola wanita Indonesia yang profesional dan merepresentasikan Core Value wanita Indonesia yang tangguh.

Kemudian, ASBWI juga memiliki fokus pengembangan wanita di dalam sepak bola, kompetisi berjenjang, kepelatihan dan kursus pengawas pertandingan, media, pemasaran dan sponsor, hingga organisasi dan teknologi. Dimana semuanya merupakan bagian penting dari rencana strategis ASBWI menuju Timnas Wanita Indonesia juara Piala Asia 2038.

ASBWI juga memiliki empat program utama yang akan dilaksanakan di tahun 2023, yaitu Pengembangan SDM, Pengembangan Grassroots, Kompetisi Youth Level dan Kompetisi Senior.

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI memberikan harapan untuk ASBWI / Dok, ASBWI

H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak selama ini yang telah mendukung ASBWI dalam memajukan sepak bola wanita. Ia juga berharap ASBWI dapat membantu PSSI  dalam memenuhi target yang telah tercantum di rencana strategis.

“Momen seperti ini akan meningkatkan semangat kami untuk selalu konsisten memberikan perhatian dan membangun fondasi development sepak bola wanita secara masif demi kemajuan sepak bola wanita Indonesia,” ungkap H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

“Mari bersinergi untuk semua stakeholder dan seluruh masyarakat Indonesia membangun sepak bola wanita Indonesia yang sehat, dan kuat sesuai dengan slogan ASBWI yaitu Perempuan Tangguh. Maju terus sepak bola wanita. ASBWI, Wajah baru sepak bola wanita Indonesia!,” tutup H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *