ASBWI Calonkan Monica Desideria jadi Exco PSSI

Potret Monica Desideria saat melengkapi berkas pendaftaran Calon Exco PSSI / Dok. ASBWI

Potret Monica Desideria saat melengkapi berkas pendaftaran Calon Exco PSSI / Dok. ASBWI

ASBWI – Monica Desideria, Wakil Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) resmi mendaftarkan dirinya menjadi calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027 setelah melengkapi semua berkas persyaratan pada hari Minggu, (15/1/2023) di Hotel Sultan, DKI Jakarta. Monica Desideria dicalonkan ASBWI untuk maju dan meramaikan bursa Calon Komite Eksekutif PSSI.

Wanita yang akrab dipanggil “Mak Monde” ini telah aktif di sepak bola sejak tahun 2007 silam dengan menjadi Komite Adhoc Sepak Bola Wanita AFC, Wakil Komite Media di PSSI dan lainnya.

Kemudian, Monica Desideria mengungkapkan alasannya menjadi bakal calon Exco PSSI. Ia mengatakan, sepak bola Indonesia terutama sepak bola wanita harus menjadi fokus PSSI dan memiliki sistem yang terstruktur, kompetisi berjenjang dan tentunya didukung oleh seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia. Sehingga, sepak bola wanita bisa lebih berprestasi lagi sama seperti pria.

Sebagai informasi, ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak awal berdiri yaitu pada tanggal 7 Desember 2017. ASBWI telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Workshop Career & Coaching Clinic dan Festival U-12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di berbagai kota di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *