Arema FC Women Pinjamkan 5 Pemain ke Klub Wanita di Timor Leste

Lima Pemain Arema FC Women yang dipinjamkan ke Maudoko FC, Timor Leste / Dok. Instagram Resmi Arema FC Women @aremafcwomen

Lima Pemain Arema FC Women yang dipinjamkan ke Maudoko FC, Timor Leste / Dok. Instagram Resmi Arema FC Women @aremafcwomen

ASBWI – Kabar baik datang dari salah satu klub sepak bola asal Jawa Timur yaitu Arema FC Women. Pada hari Senin (26/9/2022) lewat akun Instagram resminya, Arema FC Women mengumumkan meminjamkan lima pemainnya untuk berkiprah di Timor Leste.

Tim Singo Wedok memutuskan untuk meminjamkan lima pemainnya ke salah satu klub di Timor Leste yaitu Maudoko FC mulai September 2022 hingga Desember 2022. Kelima pemain tersebut adalah Alzahna Firzalvia, Aulia Nur Hikmatin, Windi Ayu Puspitasari, Ariska Kusumaningtyas, dan Anisya Widyawati.

Ini merupakan kali kedua Arema FC Women meminjamkan pemainnya ke klub Maudoko FC. Sebelumnya, di tahun 2021 Arema FC Women meminjamkan dua pemainnya yaitu Ariska Kusumaningtyas, dan Anisya Widyawati ke klub tersebut dengan durasi yang sama.

Dihubungi via telepon, Fuad Ardiansyah selaku Manajer Arema FC Women membeberkan alasan timnya meminjamkan lima pemain ke Timor Leste. Fuad juga sedikit memberikan bocoran terkait ada beberapa pemain Arema FC Women yang dilirik untuk dipinjam oleh beberapa klub wanita di Indonesia.

“Tujuan utama kami meminjamkan pemain ke Timor Leste selain sudah bekerja sama selama dua tahun terakhir, juga untuk menjaga performa pemain dan menambah jam terbang pemain. Karena semakin mereka bermain di luar Arema, semakin banyak juga mengenal berbagai karakter tim lain yang pasti akan berguna untuk Arema pada saat mereka Kembali,” Kata Fuad Ardiansyah, Manajer Arema FC Women.

Selain itu, Fuad Ardiansyah juga menjelaskan bahwa alasan lain meminjam pemain adalah kompetisi di Timor Leste yang sedang berjalan. Berbicara soal kompetisi di Indonesia, Fuad mengaku timnya akan butuh waktu 2-3 bulan untuk mempersiapkan tim. Mulai dari mengumpulkan pemain hingga berlatih untuk berkompetisi di Liga 1 Putri.

“Harapan kami sepak bola wanita Indonesia semakin berkembang. Secara prestasi, kami yakin sepak bola wanita bisa bersaing dengan tim putra. Intinya, jangan putus asa untuk melakukan pembinaan sepak bola wanita. Karena di tim kami, pembinaan dimulai dari  U-14 hingga senior. Kami yakin suatu saat (sepak bola wanita) bangkit dan bisa dikomersialkan secara maksmial” tutup Fuad Ardiansyah, Manajer Arema FC Women.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *