Arema FC Women & NTT: Kami Tunggu Turnamen Selanjutnya

Jakarta – Gelaran Piala Pertiwi 2021/2022 memang baru saja selesai. Papua keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1. Jawa Timur yang diwakili Arema FC Women berhasil meraih posisi ke tiga dan tim fair play. Selain itu, strikernya, Dewi Tiam berhasil menjadi top scorer.

Piala Pertiwi 2021/2022 memang menjadi titik balik sepak bola wanita di Indonesia setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid 19. Meskipun turnamen ini digelar dengan jadwal yang padat, tidak sedikit tim yang menginginkan kembali adanya turnamen setingkat nasional untuk para pemainnya. NTT dan Jawa Timu. Mereka ingin banyak turnamen digelar.

“Saya harap sepak bola wanita Indonesia bisa lebih baik lagi untuk tahun tahun kedepan dan bisa memberikan pemain yang berkualitas. Semoga juga di tahun ini banyak turnamen sepak bola wanita agar kita bisa mengembangkan bakat lagim,” ungkap Anita, asisten pelatih tim Nusa Tenggaara Timur.

Kubu Arema FC Women pun mengungkapkan hal yang sama, padahal Arema FC Women baru saja mengikuti turnamen di Turki beberapa bulan lalu. “Ke depannya saya berharap Piala Pertiwi tetap berlanjut dan cepat digelar lagi ya event-event sepak bola karena kita sangat butuh kompetsi ataupun turnamen yang memang resmi untuk anak-anak supaya tidak latihan aja,” ungkap Nanang Habibi.

Dengan adanya turnamen, bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat para pemainnya demi kemajuan sepak bola wanita Indonesia agar bisa bersaing di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.