Kalahkan Babel 3-1, Tolikara FC (Papua) Juara Piala Pertiwi

Bandung – Tampil perkasa, Tolikara FC yang jadi wakil Papua, menjuarai Piala Pertiwi 2021/2022 setelah di final mengalahkan Bangka Belitung (babel) 3-1 (2-1) di Stadion Sabilulungan, Bandung, Senin (28/3/2022).

Perjalanan Marsela Yuliana Awi dkk. menuju juara relatif mulus. Semua lawan mereka bantai, kecuali Babel. Pada fase penyisihan grup, Babel menahan mereka 3-3. Namun saat jumpa lagi di final, kubu Tolikara tak terbendung.

Meski demikian, Papua sempat tertinggal 0-1 lewat gol kapten Babel, Firanda. Ia memanfatkan bola muntah yang lepas dari tangkapan kiper Papua yang dikawal Ketsia Megawati Kagere di menit 34.

Namun kesalahan kiper dan bek Babel, membuat skor berubah jadi 1-1. Marsela berhasil menekan Ade Mustikiana saat menguasai bola di dalam kotak penalti, merebut bola, lalu membobol gawang Babel. Marsela membuat brace saat di babak kedua mencetak sebuah gol lagi.

Kemenangan yang menghantarkan tim Papua menjadi jawara Piala Pertiwi terasa istimewa lantaran disaksikan langsung oleh Bupati Tolikara, Papua. “Sangat senang karena kita datang tidak begitu saja. Kita datang kesini kita mau juara. Kami mau buktikan bahwa Papua juga bisa juara,” kata Selly Wunungga, kapten tim Papua.

Dengan menjadi kampiun di Piala Pertiwi, ia berharap tim ini dipertahankan untuk sambut liga putri nanti. “Tetap begini terus. Tetap kompak dan terus fokus latihan untuk persiapan lagi kompetisi,” tandasnya.

Sementara itu, Seva Imut Furiska, winger lincah Bangka Belitung, merasa sedih karena tidak bisa membawa pulang gelar juara. “Karena sudah beberapa kali ikut Piala Pertiwi, gagal juara padahal target juara tahun ini. Saya sendiri belum tampil maksimal,” katanya.

Match Perebutan Juara

Papua vs Bangka Belitung

Std. Sabilulungan,

Skor Fulltime : 3-1 (2-1)

Pencetak Goal :

Papua :

1. Remini CE Rumbewas (41)

2. Marsela Yuliana Awi (38, 79)

Bangka Belitung :

1. Firanda (39)

Kartu kuning :

1. Liza Armanita Madjar (Papua/39)

2. Agnes Sintauli Hutapea (Babel/40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *