Akademi Persib Putri Jadi Wakil Indonesia Satu-satunya di Women Football Championship 2022 Singapura

Potret latihan Akademi Persib Putri / Dok. Persib

Potret latihan Akademi Persib Putri / Dok. Persib

ASBWI – Akademi Persib Putri menjadi perwakilan dari Indonesia yang mengikuti turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, mulai tanggal 17-21 Oktober 2022 mendatang. Skuad asuhan Iwan Bastian itu akan bertemu tim-tim sepak bola putri Asia Tenggara seperti LCS Putri (Singapura), Kaya FC (Filipina) dan Phranakorn FC (Thailand).

Dikutip dari laman resmi Persib, Pelatih Akademi PERSIB Putri, Iwan Bastian mengatakan timnya bersiap menatap dengan serius turnamen tersebut. Pelatih yang pernah membawa PERSIB menjadi juara Liga 1 Putri itu akan membawa  18 pemain.

“Kami mempersiapkan tim dengan cukup serius. Di minggu pertama bulan ini, saya sudah berikan materi melalui pemusatan latihan di Cisaga, Ciamis. Pekan ini, kami fokus berlatih di Bandung,” kata Iwan Bastian.

Selain itu, Akademi Persib Putri juga menjalani menu latihan dengan intensitas yang tinggi seperti latihan transisi permainan, baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. Kemudian, Iwan Bastian juga tak lupa membiasakan anak asuhnya bermain di lapangan sintetis.

Bermain di turnamen internasional, merupakan kesempatan bagi pemain Akademi Persib Putri untuk menambah jam terbangnya. Salah satunya ialah Zilfa Aninda Zefanya, pemain yang pernah membela Timnas Wanita U-18 di ajang AFF U-18 Women’s Championship 2022 di Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan Juli lalu ini mengaku sangat senang dapat berpartisipasi di turnamen tersebut.

“Persiapan sejauh ini dari para pelatih sudah memberikan materi latihan yang terbaik, sehingga kami siap untuk terjun bertanding di Singapore nanti. Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ” ungkap Zilfa Aninda Zefanya

Sebagai Informasi, Women Football Championship adalah turnamen berskala internasional yang diikuti oleh wakil dari 4 negara Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *