Timnas Wanita Indonesia Tembus 100 Besar Ranking FIFA

Timnas Wanita Indonesia di AFF U-18 Women's Championship 2022 / Dok. ASBWI

Timnas Wanita Indonesia di AFF U-18 Women's Championship 2022 / Dok. ASBWI

ASBWI – Timnas Wanita Indonesia membuat catatan baru di peringkat tim nasional sepak bola wanita dunia. Berdasarkan ranking FIFA terbaru, Garuda Pertiwi naik ke peringkat 97 dengan mengoleksi 1213,69 poin dimana sebelumnya menempati peringkat 101 dunia.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini berhasil menuntaskan misinya untuk memperbaiki peringkat setelah menang 1-2 atas Singapura di laga FIFA Matchday Senin, (10/10/2022), yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rudy Eka Priyambada memberikan ucapan terima kasih untuk semua jajaran yang telah mendukung Timnas Wanita.

“Terimakasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day. Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya. Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya” ungkap Rudy Eka Priyambada, Pelatih Timnas Wanita Indonesia.

“Terima kasih juga untuk ASBWI yang telah membantu pemain-pemain untuk berkembang lebih baik lagi lewat turnamen-turnamen yang diadakan seperti Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur 2022 dan kegiatan lainnya,” tutup Rudy Eka Priyambada.

Di tahun 2022 ini, Timnas Wanita telah mengikuti berbagai macam ajang kompetisi wanita seperti Piala Wanita Asia 2022, AFF Women Championship 2022, dan AFF U18 Women’s Championship 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *