AFF U-18 Women’s Championship 2022: Gol Tunggal Claudia Bawa Indonesia Menang atas Singapura

Claudia Scheunemann setelah pertandingan melawan Singapura / Dok.ASBWI

Claudia Scheunemann setelah pertandingan melawan Singapura / Dok.ASBWI

ASBWI – Garuda Pertiwi berhasil meraih kemenangan di laga perdana AFF U-18 Women’s Championship 2022 setelah mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (22/07/2022).

Garuda Pertiwi langsung menekan pertahanan Singapura sejak awal babak pertama. Namun, Singapura berhasil keluar dari tekanan Sheva Imut dkk yang membuat kedua tim saling jual beli serangan. Menit ke-30, Claudia Scheunemann berhasil mencetak gol untuk keunggulan Indonesia lewat tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Singapura.

Pada babak kedua, Singapura mencoba mencari celah pertahanan Indonesia. Namun, usaha tersebut berhasil diatasi dengan baik oleh lini belakang Indonesia. Kemudian, pelatih Rudy Eka Priyambada melakukan rotasi di beberapa lini termasuk mengganti Claudia Scheunemann di pertengahan babak kedua.
Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor masih tetap sama 1-0 untuk keunggulan Garuda Pertiwi.

Rudy Eka Priyambada mengaku bersyukur anak asuhnya berhasil meraih tiga poin di laga perdana. Ia juga menyebutkan, kemenangan ini untuk membalas kekalahan yang dialami Timnas Wanita senior kala menjamu Singapura saat AFF Women’s Championhip 2022.

“Kami bersyukur, pemain muda kami bisa bermain di level Asia, dan berhasil menang meraih tiga poin,” kata Rudy Eka Priyambada.

Di pertandingan lain, Thailand berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara grup A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.