Timnas Wanita Indonesia Kalah di Laga Perdana AFF Women’s Championship 2022

Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi Thailand di AFF Women's Championship 2022 (4/7/2022) / Dok. PSSI

Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi Thailand di AFF Women's Championship 2022 (4/7/2022) / Dok. PSSI

ASBWI – Timnas wanita Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga perdana AFF Women’s Championship 2022. Pada pertandingan yang digelar di Binan Stadium, Filipina, Senin (4/7/2022), pukul 18.00 WIB, ini anak asuhan Rudy Eka Priyambada kalah dengan skor 0-4.

Pada babak pertama, Indonesia tertinggal lewat gol cepat Thailand yang dicetak Alisa Rakpinit ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Tujuh menit berselang, Tipkrita Onsamai menambah keunggulan tim Gajah Putih menjadi 2-0. Skor 2-0, untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, timnas wanita Indonesia melakukan rotasi untuk beberapa posisi. Banyak pemain muda yang diberikan kesempatan untuk bermain di laga ini. Garuda Pertiwi, julukan timnas wanita Indonesia, sempat menciptakan beberapa peluang di babak ini hingga merepotkan pertahanan Thailand. Tetapi, pada menit ke-68, giliran Fasawang Ketukaew yang menjebol gawang Prihatini sehingga skor menjadi 3-0 untuk Thailand.

Thailand kembali menambah jumlah golnya lewat Alisa Rakpinit pada menit ke-87. Skor bertahan 4-0 untuk keunggulan Thailand hingga peluit panjang berbunyi.

Rudy Eka Priyambada selaku pelatih timnas wanita Indonesia mengaku kecewa terhadap performa anak asuhnya. Namun ia tetap mengapresiasi karena skuad yang bertanding merupakan kombinasi antara pemain junior dan senior.

“Yang pasti kecewa dengan hasil yang didapat pada laga perdana, apalagi para pemain terlihat gugup di babak pertama yang menyebabkan tim kebobolan dua gol dalam waktu sepuluh menit awal. Mungkin karena ada beberapa pemain baru di tim ini jadi mereka gugup. Tapi mereka bermain baik di babak kedua bahkan menciptakan beberapa peluang,” ujar Rudy Eka, dikutip dari laman resmi PSSI.

Di pertandingan berikutnya, Garuda Pertiwi akan menghadapi Malaysia di Stadion City Of Imus Grandstand, Rabu (6/7/2022), pukul 15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.