AFF Women’s Championship 2022: Garuda Pertiwi Diimbangi Malaysia

Selebrasi Timnas Wanita Indonesia saat Sheva Imut mencetak gol ke gawang Malaysia / Dok.PSSI

Selebrasi Timnas Wanita Indonesia saat Sheva Imut mencetak gol ke gawang Malaysia / Dok.PSSI

ASBWI – Timnas wanita Indonesia harus puas meraih hasil imbang di laga kedua AFF Women’s Championship 2022 saat menjamu Malaysia. Pertandingan yang digelar di Binan Stadium, Filipina, Rabu (6/7/2022), ini berakhir dengan skor sama kuat yaitu 1-1.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan sangat ketat. Indonesia dan Malaysia bergantian melakukan serangan. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol satu pun.

Pada babak kedua, Indonesia terus mencoba melakukan serangan yang dimotori oleh Sheva Imut dan Carla Bio Pattinasarany serta melakukan rotasi di beberapa posisi. Hasilnya, Indonesia berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Sheva Imut pada menit ke-67.

Namun sayang, gol yang dicetak Sheva Imut ini tidak bisa membawa kemenangan perdana untuk Indonesia setelah Steffi Sarge Kaur berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia pada menit ke-90+2. Skor berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

“Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini. Rasanya tidak adil karena ada keputusan wasit yang tidak tepat. Tapi inilah pertandingan. Di laga selanjutnya saya akan fokus mengembalikan mental para pemain. Kami imbang hari ini (kemarin, red.), namun harus lebih baik di laga selanjutnya,” ucap Rudy Eka Priyambada, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada laga berikutnya, Garuda Pertiwi akan bertemu Australia, Jumat (8/7/2022).Timnas wanita Indonesia mempunyai catatan buruk dengan Australia kala bertemu di penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022, Januari lalu. Garuda Pertiwi kalah telak, 0-18, dari tim yang dijuluki The Matilda’s itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.