Timnas Wanita Indonesia Jalani Laga FIFA Match Day Melawan Singapura

Potret Garuda Pertiwi saat pemusatan latihan di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta (5/10/2022) / Dok. PSSI

Potret Garuda Pertiwi saat pemusatan latihan di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta (5/10/2022) / Dok. PSSI

ASBWI – Timnas Wanita Indonesia akan menjalani agenda FIFA Match Day melawan Singapura. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (10/10/22). Garuda Pertiwi sudah mulai melakukan pemusatan latihan sejak hari Rabu, (5/10/2022) di Pancoran Soccer Field, DKI Jakarta.

Sebanyak 20 pemain dipanggil oleh Rudy Eka Priyambada untuk menjalanin pemusatan latihan sebelum berangkat ke Singapura. Rencananya, Garuda Pertiwi akan bertolak ke Singapura pada hari Sabtu (8/10/2022).

Dilansir dari laman resmi PSSI, Rudy Eka Priyambada menjelaskan bahwa ia memanggil 20 pemain dengan kombinasi pemain senior dan junior.

“Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama disana, jadi disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi,” ungkap Rudy Eka Priyambada.

Selain itu, Rudy Eka Priyambada juga berharap timnya bisa bermain maksimal di laga melawan Singapura nanti karena peringkat Timnass Indonesia yang turun di Ranking FIFA.

“Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami,” tutup Rudy Eka Priyambada.

Berikut daftar 20 Pemain Timnas Wanita untuk melawan Singapura:

1. Prihatini (GK)

2. Fani Supriyanto (GK)

3. Agnes Hutapea

4. Nastasia Suci

5. Remini Rumbewas

6. Vivi Oktavia

7. Ade Mustikiana

8. Citra Ramadhani

9. Nurhayati

10. Amanda Florentinae

11. Liza Madjar

12. Helsya Maeisyaroh

13. Sabrina Wibowo

14. Syafira Azzahra

15. Aulia Al Mabruroh

16. Reva Octaviani

17. Sheva Imut

18. Marsela Awi

19. Baiq Amiatun

20. Carla Pattinasarany

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *