Profil Marsela Yuliana Awi, Naruto dari Papua

Aksi Marsela Yuliana Awi saat Indonesia bertemu dengan Thailand / Dok. ASBWI

Aksi Marsela Yuliana Awi saat Indonesia bertemu dengan Thailand / Dok. ASBWI

ASBWI – Timnas U-18 Wanita Indonesia harus mengakhiri perjalananya di AFF U-18 Women’s Championship 2022 setelah kalah 4-0 saat menjamu Thailand pada hari Kamis (28/7/2022). Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satu pemain yang berasal dari Papua yaitu Marsela Yuliana Awi bermain gemilang kala Indonesia bertemu Vietnam. Pemain kelahiran 2003 tersebut secara mengejutkan mencetak gol dari luar kotak penalti. Sayang, gol tersebut belum berhasil membawa Indonesia menang saat itu.

Selain itu, ada hal menarik dari Marsela Yuliana Awi ini. Selama membela timnas, seluruh pemain dan jajaran official mempunyai panggilan khusus untuk dirinya. Panggilan tersebut adalah “Naruto”. Usut punya usut, panggilan tersebut diterima Awi sejak pemusatan latihan pertama kali di Timnas. Panggilan tersebut merupakan panggilan kesayangan yang diberikan tim untuknya.

Yopie Riwoe selaku Asisten Pelatih Timnas Wanita Indonesia mengatakan panggilan khusus untuk Awi tersebut didapat ketika dirinya sulit menyebutkan nama lengkap Marsela Yuliana Awi.

“Dulu model rambutnya dia cukup unik, dan saya susah sebut namanya yaudah naruto saja terus jadi keikut semua manggil dia naruto,” kata Yopie Riwoe, Asisten Pelatih Timnas Wanita Indonesia.

Potret Marsela Yuliana Awi saat menjalani sesi latihan bersama Timnas U-18

Kemudian, Marsela Yuliana Awi sendiri sangat senang mendapatkan panggilan Naruto. Karena menurutnya, panggilan tersebut merupakan panggilan kesayangan dari rekan di Timnas. Wanita kelahiran Papua, 23 Maret 2004 ini selain bermain sepak bola, ia juga mempunyai hobi bermain game online. Selain sepak bola, Awi menyukai olahraga berlari. Maka dari itu, ia mengkominasikan keduanya di lapangan hijau.

“Dari mulai TC pertama saya dipanggil Naruto. Pokoknya Naruto khusus timnas hanya saya aja dan cuma teman-teman di Timnas memanggil saya dengan sebutan itu,” ujar Marsela Yuliana Awi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.