ASBWI Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Walikota Bandung 2022

Papat Yunisal dan Marti Sugiyani menghadiri Pembukaan Piala Walikota Bandung

Papat Yunisal dan Marti Sugiyani menghadiri Pembukaan Piala Walikota Bandung

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menghadiri acara pembukaan Piala Walikota Bandung 2022 di Stadion Arcamanik, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (28/07/2022). Undangan tersebut diterima langsung dari Asosiasi PSSI Kota Bandung.

Pihak ASBWI yang menghadiri acara tersebut adalah Dr. Papat Yunisal, S.Pd.,M.Pd, Ketua Dewan Pertimbangan ASBWI dan juga Marti Sugiyani, Kepala Divisi Kompetisi dan Legal.

Turnamen Sepak Bola Wanita ini berlangsung mulai tanggal 28 Juli hingga 31 Juli 2022. Peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 30 tim yang mewakili 30 Kecamatan se-Bandung Raya. Turnamen ini juga memperebutkan trofi bergilir Walikota Bandung. 

Diah Hidayah, selaku Ketua Panitia Pelaksana dan Komite Tetap Askot PSSI Bandung mengatakan bahwa turnamen ini digelar untuk mengembangkan potensi pemain sepak bola wanita di Kota Bandung.

“Jawa Barat khususnya Kota Bandung telah menjadi barometer bagi Sepak Bola Wanita di Indonesia, dan dengan event ini targetnya semua stakeholder menjadi tersadarkan bahwa Sepak Bola Wanita berpotensi untuk menjadi sebuah industri yang mampu menjaring bibit atlet-atlet baru” ujar Diah Hidayah.

Kemudian, Papat Yunisal juga menyatakan hal yang senada. Ia juga berharap Kota Bandung menjadi barometer sepak bola wanita dan dapat memajukan sepak bola wanita.

“Ini merupakan energi baru untuk kemajuan persepakbolaan wanita Indonesia. Keterlibatan seluruh jajaran pemerintahan, pengurus PSSI Kota Bandung, volunteer dan pihak sponsor dengan menggerakan seluruh kecamatan adalah cara efektif untuk mensosialisikan bahwa sepak bola wanita ini sudah menjadi industri,” ujar Ibu Papat Yunisal selaku salah satu inisiator Turnamen Walikota Bandung.

Dengan adanya turnamen yang memperebutkan Piala Walikota Bandung ini, program penjaringan atlet sepak bola wanita di kota Bandung dapat berjalan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.