Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Akademi Persib Putri Unggul Telak atas Arema FC Women, Roket FC Menang WO

Tim Akademi Persib Putri di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Tim Akademi Persib Putri di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

ASBWI – Akademi Persib Putri berhasil menuai kemenangan telak pada laga perdana mereka di Grup A Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Pada pertandingan itu, mereka menaklukkan Arema FC Women dengan skor 5-1, di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (10/6/2022) pagi WIB.

Pada laga ini, Arema FC Women sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Sheva Imut pada menit ke-18. Namun, Arema gagal mempertahankan momen tersebut.

Hingga akhirnya, Akademi Persib Putri mampu menggelontorkan lima gol ke gawang Arema FC Women melalui kaki Intan (38’), Neng Resti Agustiani (43’ dan 71’), Zhadya Aini (54’), dan Ance Novita (75’).

Tak ayal, kemenangan ini disambut gembira oleh pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian.
“Anak-anak bermain sesuai instruksi, kami bermain pelan-pelan supaya tidak mengikuti permainan mereka. Dan kami mempunyai motivasi untuk memenangkan pertandingan,” kata Iwan Bastian, setelah laga.

Sementara itu, pelatih Arema FC Women, Nabilah Fitriyah, mengakui anak asuhnya kalah dikarenakan waktu recovery yang kurang dan tidak mempunyai persiapan khusus.

“Pada awal babak memang kami menyerang habis-habisan dan kami baru sampai Jakarta jam 9 malam kemarin. Anak-anak kurang istirahat dan waktu warming up juga singkat. Beberapa posisi yang ditinggalkan pemain Arema FC Women ke Persis Solo (Shafira Ika dan Helsya Maeisyaroh) juga memang posisi kunci, tetapi kami coba padukan antara senior dan junior,” ucap Nabilah.

Hasil ini membuat Akademi Persib Putri menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Roket FC yang di saat bersamaan juga dinyatakan menang WO dengan skor 3-0 atas tim sepak bola putri UKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.