Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Putri BMIFA Pesta Gol ke Gawang Putri Raga Negeri Jakarta

Tim Putri BMIFA di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Tim Putri BMIFA di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

ASBWI – Tim Putri BMIFA Tangerang berpesta gol saat menghadapi Putri Raga Negeri Jakarta SC dalam laga perdana Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (10/6/2022), itu Putri BMIFA menang telak dengan skor 9-0. Carla Bio Pattinasarany membuka keunggulan Putri BMIFA pada menit ke-15.

Keunggulan Putri BMIFA bertambah saat Rahma Wulan menyarangkan gol pada menit ke-32. Lima menit berselang, Carla Bio kembali mencetak gol, yang membuat Putri BMIFA unggul 3-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Putri BMIFA tidak mengendurkan serangan. Carla Bio, yang juga penyerang timnas wanita Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-55. Kemudian, Zahra Muzdalifah yang baru masuk pada babak kedua juga menyumbangkan dua gol (62’ dan 70’).

Seakan belum puas dengan jumlah golnya, Carla Bio akhirnya menorehkan gol keempatnya pada menit ke-72. Rahma Wulan pun sepertinya tidak ingin hanya mencetak satu gol. Ya, dia menambah keunggulan Putri BMIFA pada menit ke-81. Carla Bio menggenapi kemenangan Putri BMIFA menjadi 9-0 ketika laga memasuki menit ke-88.

Kemenangan ini disambut gembira pelatih Putri BMIFA, Esteban Horacio Busto. “Pertandingan ini luar biasa bagus sesuai dengan strategi, tetapi ada hal yang harus dikoreksi,” kata Esteban.

“Tentunya, keuntungan besar kami bisa mempunyai pemain berlabel timnas tetapi mereka sebenarnya adalah asli didikan dari Putri BMIFA. Pertandingan berikutnya, mungkin kami akan mengganti beberapa pemain terutama yang cedera. Kami lihat kondisi dari kesiapan pemain tersebut apakah sudah 100% atau belum,” pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup B, Putri Surakarta hanya bermain imbang tanpa gol dengan Pro Direct Ladies FC. Meski sebenarnya, Pro Direct Ladies hanya bermain dengan 10 pemain setelah Rachmayanti Indah Ma’ruf mendapatkan kartu merah pada menit ke-37.

Dengan hasil ini, Putri BMIFA memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Sedangkan Carla Bio memimpin daftar top skor sementara dengan lima gol. Untuk laga Grup B selanjutnya bakal digelar di Lapangan PSF, 12 Juni nanti.

Pada hari itu, akan mempertemukan Pro Direct Ladies vs Putri BMIFA, serta Putri Raga Negeri Jakarta melawan Putri Surakarta. Kick-off kedua laga itu akan digelar pada pukul 10.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.