Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Akademi Persib Putri Pesta Gol, Arema FC Women Menang WO

Selebrasi Akademi Persib Putri setelah berhasil pesta gol ke gawang Roket FC / Dok. ASBWI

Selebrasi Akademi Persib Putri setelah berhasil pesta gol ke gawang Roket FC / Dok. ASBWI

ASBWI – Akademi Persib Putri berhasil menang untuk kedua kalinya dalam lanjutan Grup A Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Minggu (12/6/2022). Anak asuhan Iwan Bastian tersebut berhasil menggulung Roket FC dengan skor telak 7-1.

Bermain di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Akademi Persib Putri unggul cepat lewat sepakan Neng Resty pada menit ketiga. Dua menit berselang, Zhadya Aini menambah keunggulan tim asal Bandung tersebut. Tertinggal dua gol, Roket FC mencoba tampil menekan. Lewat Maghfirah Alifah, Roket FC berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-26.

Lima menit berselang, Resty kembali mencatatkan namanya di papan skor sehingga Akademi Persib Putri unggul 3-1. Gol dari Zhadya Aini pada menit ke-45 menutup keunggulan Akademi Persib Putri pada babak pertama dengan skor 4-1.

Pada babak kedua, Akademi Persib Putri makin tak terbendung. Mereka berhasil menambah tiga gol lagi melalui Zhadya Aini (51’) serta Ance (82’ dan 85’).

“Hasil ini cukup baik untuk kami. Kami percaya, kalau kami persiapan bagus, hasil anak-anak juga akan bagus. Tetapi kami juga harus perbaiki kesalahan-kesalahan pemain, apalagi itu teknik dasar,” ujar Hasya Putra, asisten pelatih Akademi Persib Putri.

Sementara itu, asisten pelatih Roket FC, Anita, menyebutkan bahwa kekalahan timnya disebabkan oleh faktor kurangnya persiapan pemain, meskipun dihuni beberapa pemain bintang. Anita juga optimistis untuk memenangkan pertandingan terakhir di penyisihan grup melawan Arema FC Women.

“Pertandingan hari ini luar biasa, cuacanya juga panas terik. Intinya siapa yang kuat yang akan menang. Tetapi di pertandingan ini, kapten Akademi Persib Putri cukup unggul (Zhadya Aini). Kami akan terus kasih yang terbaik dan insyallah kami akan menang di pertandingan terakhir,” kata Anita.

Pada pertandingan lain Grup A, Arema FC Women berhasil mendapatkan tiga poin perdana setelah menang WO atas tim Putri UKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.