Piala ASBWI Digelar Dalam Dua Opsi

Jakarta – Piala Pertiwi 2021/2022 baru saja selesai digelar di Bandung. Turnamen tersebut berjalan dengan sukses sehingga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari pemain, klub, juga Asprov. Mereka yang menanti turnamen sepak bola putri selanjutnya.

Rencananya, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) akan menggelar turnamen setelah Lebaran nanti. Turnamen sepak bola wanita tersebut bertajuk Piala ASBWI atau ASBWI Cup. Ada dua opsi penyelenggaraan, yakni sistem terpusat di satu wilayah, atau memakai sistem pembagian zona.

Jika memakai sistem zona, setidaknya ada 4 wilayah yang akan menjadi tuan rumah, yaitu Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Hal tersebut dituturkan Hatir Sata Tarigan selaku Exco ASBWI Bidang Kompetisi.

“Memang ada dua opsi untuk ASBWI Cup, antara sistem terpusat di satu daerah yaitu Jabotabek dan sistem zona. Rencananya kegiatan mulai dipersiapkan setelah Lebaran nanti. Untuk tuan rumah antara Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan,” ujar Hatir.

Hatir Sata Tarigan, dua opsi untuk Piala ASBWI.

Jumlah peserta yang mengikuti ASBWI Cup tidak berbeda jauh dengan Piala Pertiwi 2021/2022. Ada kemungkinan tambahan peserta dari beberapa provinsi yang sebelumnya absen di Piala Pertiwi. Oleh karena itu, ASBWI terus berkoordinasi dengan PSSI terkait program kerja yang sudah dibuat demi kemajuan sepak bola wanita di Indonesia.

Klub peserta sudah tak sabar ingin mengikuti ASBWI Cup, seperti Samarinda Women. Mereka memang menjadi juara di wilayahnya, hingga berhak mewakili Kalimantan Timur di level nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.