Juara Piala Pertiwi Jateng, Putri Wijaya Kusuma Cilacap Maju ke Tingkat Nasional

Temanggung – Menang tipis 1-0 atas Ratanika Askot Semaran pada laga final di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Kamis (20/1/2022), Putri Wijaya Kusuma keluar sebagai juara Piala Pertiwi Jawa Tengah.

Tim asal Cilacap itu sekaligus akan mewakili Jawa Tengah di ajang Piala Pertiwi tingkat nasional yang direncanakan bergulir Maret 2022.

Pertandingan di laga puncak berlangsung ketat, apalagi berlangsung di bawah guyuran hujan. Gol tunggal Putri Wijaya Kusuma dicetak Diana Sari pada menit ke-24.

Putri Wijaya Kusuma dan Ratanika Askot Semarang tampil sebagai finalis usai melewati babak 6 besar.

Putri Wijaya Kusuma satu grup bersama Bintang Manis Kebumen dan Persikaba Putri Blora di grup E. Mereka mengoleksi 4 poin hasil sekali seri dan sekali menang.

Putri Wijaya Kusuma ditahan 4-4 oleh Persikaba Putri Blora dan menang 3-0 atas Bintang Manis Kebumen, sekaligus memimpin klasemen Grup E. Laga Grup E dipusatkan di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.

Di grup D, Ratanika Askot Semarang menyisihkan Putri Temanggung dengan skor 2-0, lalu pesta gol kala menghadapi GMM Kartini Wonosobo dengan skor 4-0. Dengan 6 poin tim Semarang itu memimpin Grup D yang digelar di Stadion Bhumipala Temanggung.

Pertandingan fase 6 besar menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim yang menempati peringkat pertama tiap grup, langsung bertemu di final Piala Pertiwi Jateng 2021-2022.

Selamat, Putri Wijaya Kusuma Cilacap! (.RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.