Gelar Festival Sepak Bola Putri U-12 di Jawa Tengah, Ketum ASBWI: Pengembangan Harus Dimulai dari Usia Dini

Putri Surakarta Junior rutin adakan latihan bersama / Dok. Putri Surakarta

Putri Surakarta Junior rutin adakan latihan bersama / Dok. Putri Surakarta

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) akan menggelar festival sepak bola putri U-12  di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2022). Festival ini akan berlangsung selama satu hari. Selain itu, festival ini rencananya akan diikuti oleh 100 peserta yang tergabung dalam 8 tim.

Pada kesempatan ini, H. Nadalsyah, selaku ketua umum ASBWI menyampaikan bahwa festival itu adalah bagian dari target jangka Panjang ASBWI dalam memajukan sepak bola wanita di Indonesia. H. Nadalsyah juga menyampaikan, setiap anak di Indonesia berhak untuk mengembangkan minatnya. Pengembangan minat tersebut haruslah terproteksi dengan rasa nyaman dan aman.

“Festival U-12 ini merupakan program kerja ASBWI yang telah disesuaikan dengan target PSSI, sebagai induk olahraga sepak bola. Pengembangan sepak bola bukan merupakan kerja instan, bukan merupakan kerja individu, kita bersama membangun sepak bola, mulai dari usia dini. Hak anak-anak untuk bermain sepak bola, sama besarnya dengan hak mereka untuk merasa aman dan mendapatkan pendidikan,” kata H. Nadalsyah.

 “Festival ini rencananya akan rutin diadakan setiap bulan dan akan terus hadir di berbagai provinsi sampai akhir tahun 2022,” ia menambahkan.

Sejak mengesahkan program kerja pada kongres yang digelar Februari 2022, ASBWI memang terus gencar untuk menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan festival sepak bola wanita untuk kategori usia dini yang akan diselenggarakan ini.

Selain festival U-12, ASBWI juga akan melaksanakan festival U-10 pada tahun ini. Di samping berbagai kegiatan lainnya yang merupakan program pengembangan sepak bola Wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.