AFF Women’s Championship 2022: Indonesia takluk 0-2 dari Singapura

Potret Indonesia saat bertemu Singapura / Dok. PSSI

Potret Indonesia saat bertemu Singapura / Dok. PSSI

ASBWI – Garuda Pertiwi mengakhiri perjalanannya di AFF Women’s Championship 2022 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Singapura. Pertandingan yang digelar di Binan Football Stadium, Filipina, Selasa, (12/7/2022), ini membuat Garuda Pertiwi berada di dasar klasemen grup A dengan hanya mengoleksi satu poin.

Di babak pertama, Singapura langsung menekan pertahanan Indonesia. Namun, lini belakang Garuda Pertiwi mampu membendung serangan tersebut. Indonesia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-15 yang di eksekusi langsung oleh Sheva Imut. Sayang, tendangannya belum berhasil menembus jala gawang Singapura. Pada menit ke-45, Nur Izzati Rosni berhasil membawa Singapura unggul sementara di babak pertama atas Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia terus mendapatkan serangan dari Singapura. Garuda Pertiwi nampak kesulitan untuk keluar dari tekanan tersebut. Di penghujung babak kedua, pemain belakang Timnas Indonesia mencetak gol bunuh diri sehingga skor berakhir 0-2 untuk kemenangan Singapura.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi ke-6 klasmen akhir grup A, AFF Women’s Championship 2022 setelah alami empat kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.