ASBWI Sukses Gelar Festival U-12 Sepak Bola Putri di Jakarta Selatan

Aksi peserta Festival U-12 Sepak Bola Putri di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan / Dok.ASBWI

Aksi peserta Festival U-12 Sepak Bola Putri di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan / Dok.ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) kembali menggelar Festival U-12 Sepak Bola Putri. Festival edisi ke-3 ini diselenggarakan di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022). Berkolaborasi dengan EDF La Liga, festival tersebut diikuti oleh 7 tim yaitu, MFC Marunda, Putri JP Jakarta, SDN Kebagusan 03, KP SBW  DKI Jakarta I, KP SBW DKI Jakarta II, Gelora Putri Depok, dan Putri Tangerang Selatan.

Sederet tokoh penting turut hadir dalam kegiatan kali ini. Mulai dari Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI), Dr. Raden Isnanta, M.Pd (Deputi III Kemenpora), Agus Subekti (Direktur Utama Pupuk Indonesia Utilitas), Pablo Pena Perez (EDF La Liga), DR Zulkarnaen (kepala Komite Legal dan Keuangan ASBWI), Papat Yunisal (Ketua Dewan Pertimbangan ASBWI), Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), Dr.  Bayu Rahadian (Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO Kemenpora), Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI), dan Souraiya Farina Al Haddar (Sekretaris Jenderal ASBWI).

ASBWI berkomitmen menjalankan Festival U-12 ini sebagai agenda rutin disetiap bulannya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic. Khusus untuk Festival U-12, diadakan untuk pemasalan sepak bola putri dari level grassroots.

H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI mengatakan festival ini adalah kesempatan yang baik untuk mencari bibit pemain sepak bola putri. Ia juga merasa semua peserta dapat memberikan potensi terbaiknya karena di Festival U-12 ini hadir juga Maulina Novryliani (Pemain Timnas Wanita Indonesia), Yopie Riwoe (Asisten Pelatih Timnas Wanita Indonesia), serta Pablo Pena Perez (Direktur Teknik EDF La Liga).

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti Festival Sepak Bola Putri U-12. Alasan ASBWI menggelar Festival U-12 adalah berdasarkan target jangka panjang ASBWI untuk Timnas Wanita menuju Juara Asia tahun 2038. ASBWI juga selalu berkomunikasi dengan PSSI terkait program-program yang telah ditetapkan PSSI dalam pengembangan sepak bola wanita di tanah air, “ ujar Nadalsyah.

“Untuk menghasilkan timnas yang diakui di kancah internasional tidak cukup dengan kualitas pemainnya saja, tapi juga manajemen yang profesional. Oleh karena itu kami adakan pengembangan karir di sepakbola wanita lewat kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic di tingkat SMA,” tambah H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI

Festival Sepak Bola Putri U-12 didukung oleh Pupuk Indonesia Utilitas sama seperti kegiatan sebelumnya yakni Workshop Career & Coaching Clinic. Pupuk Indonesia Utilitas  mendukung program pembinaan sumber daya manusia yang digelar oleh ASBWI.

Untuk diketahui, Pupuk Indonesia Utilitas adalah anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak dalam bidang industri penghasil energi dan utilitas untuk seluruh Anak Perusahaan yang bernaung di dalam kelompok usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang industri pupuk dan agrokimia.

Keseruan peserta Festival U-12 Sepak Bola Putri di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022) / Dok. ASBWI

“Tidak lupa juga, terima kasih kepada Pupuk Indonesia Utilitas, EDF La Liga, Zenith Apparel, Hydro Coco, Kimbo, Diamond dan Cimory yang telah mendukung acara ini hingga terlaksana dengan sukses dan meriah,”

ASBWI tidak akan berhenti untuk menggelar kegiatan sepak bola wanita. Mulai dari Festival Sepak Bola Putri U-12, Workshop Career & Coaching Clinic, ASBWI Cup dan kegiatan sepak bola lainnya. Rencananya, untuk provinsi selanjutnya untuk kegiatan Festival U-12 adalah Kalimantan Tengah, Papua, Yogyakarta dan Sumatera.

Sebagai informasi, ASBWI merupakan anggota resmi PSSI yang berdiri sejak tanggal 7 Desember 2017. ASBWI sendiri telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan festival sepak bola wanita untuk kategori usia dini yang akan diselenggarakan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *