ASBWI Sukses Gelar Festival U-12 di Temanggung

Putri Surakarta bersama Komite Eksekutif ASBWI, Viola Kurniawati di Festival U-12

Putri Surakarta bersama Komite Eksekutif ASBWI, Viola Kurniawati di Festival U-12

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) sukses menggelar Festival U-12 Sepak Bola Putri yang diadakan di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2022). Meskipun Putri Surakarta tercatat menjadi peringkat pertama, semua tim yang bertanding mendapatkan piala sebagai wujud bahwa kompetisi belum perlu hadir di dalam pembinaan usia dini.

Festival U-12 ini terbagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh Putri Bersenyum Temanggung, Putri Surakarta dan SSB Lukmanul Hakim Kebumen. Kemudian, di grup B dihuni oleh SSB Spartan Cilacap, Putri Mataram Sleman Yogyakarta, dan SSB Putri Wonoharjo.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Budi Leksono selaku Sekretaris KONI Kab. Temanggung. Ia mengaku senang dengan adanya Festival U-12 Sepak Bola Putri ini.

“Dengan adanya Festival U-12 ini, kami dari KONI sangat berterima kasih. Karena adanya acara seperti ini kami harap dapat membangun minat sepak bola putri dan pembinaan di usia dini akan lebih maju lagi,” kata Budi Leksono.

H. Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI juga mengapresiasi suksesnya Festival U-12 Sepak Bola Putri ini. Ia mengatakan, usia dini sangat penting untuk menumbuhkan rasa minat terhadap sepak bola serta memperkenalkan sepak bola yang menyenangkan dan sportif, hingga menjadi modal untuk menjalani sepak bola yang profesional.

“Alhamdulillah, festival ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada peserta yang sudah jauh-jauh datang ke sini (Stadion Bhumi Phala). Kami akan terus bersinergi dengan provinsi lainnya untuk menggelar Festival selanjutnya,” ujar H. Nadalsyah.

“Dari Festival U-12, kami harap program ini semakin meningkatkan minat bermain. Tentu kami juga berharap kecintaan mereka dengan sepak bola sedari dini ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang berkualitas di masa depan. Pemain yang andal dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” ia menambahkan.

Sekitar 60 anak perempuan ikut bermain dalam penyelenggaraan Festival U-12 ini yang juga bekerja sama dengan ASKAB PSSI Temanggung serta didukung oleh Zenith Apparel, Cheers Healthy Water dan Yakult.

Setelah Temanggung, kota selanjutnya untuk rangkaian kegiatan grassroots Festival ASBWI Bersama Bintang-Bintang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.