ASBWI Dukung Wanita Berkarir di Sepak Bola

Peserta Workshop Career & Coaching Clinic di SMAN 3 Jakarta Selatan / Dok. ASBWI

Peserta Workshop Career & Coaching Clinic di SMAN 3 Jakarta Selatan / Dok. ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) mengekspansi programnya lewat pengenalan karir wanita di sepak bola. Selain bergerak memajukan sepak bola wanita, ASBWI kali ini mendukung wanita untuk berkarir di balik layar sepak bola. Hal ini dimulai dari kegiatan yang ASBWI gelar bersama EDF La Liga yaitu Workshop Career & Coaching Clinic di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan pada hari Jumat (3/9/2022).

Sebanyak 40 siswi mengikuti kegiatan ini yang diisi oleh Souraiya Farina (Sekretaris Jenderal ASBWI) yang menjabarkan tentang perjalanan ASBWI, Marco Gracia (Direktur Utama Astar Asia Global) merupakan pelaku sepak bola yang sudah malang melintang di Indonesia serta Eladio Antonio pelatih dari EDF La Liga Indonesia.

H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI) mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa ASBWI tidak akan berhenti untuk membangun sepak bola wanita dari berbagai aspek. Pada kegiatan ini, ASBWI ingin memberikan pemahaman tentang aspek manajerial di sepak bola.

“Target kami membantu PSSI menuju timnas wanita juara Piala Asia 2038, tetapi hal tersebut tidak cukup pemain saja. Lewat Workshop Career ini, ASBWI ingin area manajerial sepak bola yang berkompeten dan profesional,” Ungkap H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Monica Desidera selaku Wakil Ketua Umum ASBWI. Monica Desideria memaparkan bahwa ASBWI ingin memberikan pembekalan mulai dari tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) terkait karir di sepak bola yang tidak hanya menjadi pemain dan pelatih saja.

“Kegiatan ini merupakan satu paket dengan rangkaian program kami di Festival U-12, lalu Coaching Clinic, dan juga Workshop Career. ASBWI juga ingin memberikan gambaran terkait di balik layar industri sepak bola. Mohon dukungannya semoga kami bisa roadshow ke berbagai sekolah di Indonesia,” Ujar Monica Desideria, Wakil Ketua Umum ASBWI.

Kemudian, ASBWI juga berharap dapat membangkitkan minat siswi-siswi untuk berkarir di dunia sepak bola. Karena banyak profesi yang memungkinkan untuk wanita di sepak bola. ASBWI juga berkomitmen untuk membimbing siswi-siswi di Indonesia tersebut lewat program Workshop Career ini.

Dalam waktu dekat, ASBWI akan kembali menggelar Workshop Career dan Coaching Clinic di salah satu sekolah di Kawasan Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *