ASBWI Dorong Klub Sepak Bola Wanita Menjadi Klub Profesional

Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah/Dok. ASBWI

Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah/Dok. ASBWI

JAKARTA – ASBWI memiliki program strategis untuk meningkatkan kualitas sepak bola wanita di tanah air, melalui area pengembangan, kompetisi dan legacy. Salah satu hal penting dalam menjalankan program strategis ini perlu di dukung dengan berkembangnya klub sepak bola wanita di tanah air.

ASBWI percaya, bahwa klub sepak bola wanita mampu membentuk kualitas manajerial yang sehat dan baik. Terlepas dari klub tersebut akan mengikuti kompetisi kategori amatir maupun professional dan akan menghasilkan peningkatan kualitas mulai dari kualitas SDM hingga kualitas kompetisi.

Untuk itu, ASBWI juga mendukung terbentuknya klub sepak bola wanita yang terintegrasi dengan ASBWI serta terafiliasi dengan PSSI. Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah.

“Kami (ASBWI) mendorong pengembangan Sepak bola Wanita di Indonesia, itu adalah mandat utama kami. Tentu ini perlu didukung dengan terbentuknya klub sepak bola wanita yang menerapkan sistem manajerial profesional, didukung oleh sistem administrasi yang akuntabel. Salah satu hasilnya kami yakin pasti akan membantu pemain dan juga official tim. Mereka akan mendapatkan status yang jelas dan bagi mereka yang bermain di kompetisi profesional nantinya akan mendapatkan jaminan dari sisi kontrak dan regulasi,”ia menjelaskan.

Selain itu, ASBWI juga mendorong klub wanita untuk memenuhi persyaratan untuk standar club licensing, sebagaimana yang ditetapkan oleh PSSI.

“Kami juga mendorong klub untuk secara bertahap memenuhi standar club licensing yang di telah ditetapkan dari PSSI, dan AFC. Dengan hal ini, pemain sepak bola Wanita akan terjamin haknya dan juga Wanita tidak perlu takut akan karirnya karena hal ini bisa menjadi profesi yang menjanjikan,” ucap Ketua Umum ASBWI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.