ASBWI Akhiri Workshop Career & Coaching Clinic Area Jakarta Selatan

Potret Peserta Workshop Career & Coaching Clinic SMAI Al-Izhar, Pondok Labu / Dok. ASBWI

Potret Peserta Workshop Career & Coaching Clinic SMAI Al-Izhar, Pondok Labu / Dok. ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar Workshop Career & Coaching Clinic di SMA Islam Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Workshop Career & Coaching Clinic ini digelar pada hari Senin, (17/10/2022) dan disponsori oleh Pupuk Indonesia Utilitas. Acara ini dihadiri oleh Papat Yunisal (Head of Departemen Teknik PSSI), Souraiya Farina (Sekretaris Jenderal), dan Pablo Pena Perez (Direktur Teknik EDF La Liga)

Sebelumnya, ASBWI telah menggelar kegiatan tersebut di SMAN 3 Jakarta Selatan dan SMAN 70 Jakarta Selatan. Untuk sesi Workshop Career kali ini, ASBWI menghadirkan Souraiya Farina Alhaddar yakni pelaku sepak bola yang sudah 17 tahun berada di sepak bola Indonesia sekaligus Sekretaris Jenderal ASBWI.

Salah satu topik yang dibahas adalah pengenalan profesi yang ada di industri sepak bola. Sehingga, peserta yang mengikutinya bisa meningkatkan kapasitas dan potensinya untuk berkarir di sepak bola.

“Semua disiplin ilmu bisa diterapkan di sepak bola. Karena sepak bola bukan hanya sekedar olahraga. Dan juga, seorang wanita bisa sekali bekerja di sepak bola walaupun didominasi pria, ” kata Souraiya Farina, Sekretaris Jenderal ASBWI

Selain itu, Workshop Career ini juga membuka kesempatan bagi peserta yang sebelumnya adalah seorang atlet sepak bola namun terhalang usia, cedera ataupun faktor lain untuk tidak patah semangat. Karena masih bisa berkarir di sepak bola dengan profesi lain yang telah dipaparkan.

Pada sesi Coaching Clinic, ASBWI berkolaborasi dengan EDF La Liga Indonesia dengan mendatangkan Pablo Pena Perez (Direktur Teknik EDF La Liga). ASBWI juga didukung oleh Zenith Apparel, Cheers, Delfi, dan Yakult sebagai Supporting Partner.

Keseruan peserta coaching clinic bersama EDF La Liga / Dok. ASBWI

H Nadalsyah mengapreasiasi seluruh siswi yang telah mengikuti kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic. Ia juga mengatakan, dengan mengikuti kegiatan seperti ini siswi yang memiliki passion di sepak bola akan menjalankan karir dengan nyaman dan tanpa penyesalan.

“Terima kasih kepada peserta yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Dan terima kasih juga Pupuk Indonesia Utilitas  yang telah mendukung kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal dan membuka pandangan siswi-siswi tentang  industri sepak bola yang begitu luas,”ujar H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

H Nadalsyah juga memberi sedikit bocoran tentang rencana ASBWI yang akan menggelar Festival U-12 Sepak Bola Putri di Jakarta Selatan. Festival ini sebelumnya diadakan di Temanggung dan Sidoarjo yang diikuti lebih dari 100 peserta,

“Workshop kali ini merupakan rangkaian terakhir di Kawasan Jakarta Selatan. Nantinya akan kami tutup di acara Festival U-12 Sepak Bola Putri yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Setelah itu, kami akan berkeliling ke sekolah lainnya yang ada di Indonesia,“ tutup H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

ASBWI merupakan anggota resmi PSSI yang berdiri sejak tanggal 7 Desember 2017. ASBWI sendiri telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan festival sepak bola wanita untuk kategori usia dini yang akan diselenggarakan

ASBWI juga akan menjadikan kegiatan Workshop Career & Coaching Clinic ini menjadi agenda rutin dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Indonesia. Sama seperti Festival U-12 ‘ASBWI Bersama Bintang-Bintang’ yang sudah digelar dua kali yaitu di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *