Tim Lolos ke 8 Besar Simpan Pemain Kunci

Bandung – Gelaran hari terakhir Piala Pertiwi 2022 di Lapangan Progresif, Bandung (22/3/2022), ditandai dengan turunnya banyak pemain cadangan. Pelatih tentu ingin menyimpan para pemain kunci, mengingat hamper semua tim kurang memiliki masa recovery ideal.

Arema FC Women yang mewakili Jawa Timur, misalnya. Mereka menurunkan 5 pemain cadangan agar Shafira Ika Putri dkk memiliki waktu lebih guna persiapan menghadapi laga keras di fase gugur, yakni 8 Besar atau perempat final. Mereka pun juga tak terlalu ngampil ngotor.

Menang 6-0 (3-0) atas Putri Mataram, pelatih Nanang Habibi menyimpan Shafira cs agar bisa beristirahat. Selain itu, ia juga ingin memberikan para pemain pengalaman bertanding alias menambah jam terbang.

Kubu Putri Mataram juga bersikap serupa. Sekalipun kalah dengan setengah lusin gol, tim polesan Sri Hastuti itu mengaku menyimpan tenaga. “Istirahat kami sangat kurang. Benar, kita harus pintar memutar otak agar pemain ,” kata Sri Hastuti dkk.

Di laga lain yang tak menentukan karena telah masuk kotak, Persipon Pontianak (wakil Kalbar) mennang 4-2 atas NTB (Neo Angel). “Lumayan pelajaran yang kami petik di Piala Pertiwi kali ini. Para pemain kan anak kampung, kurang kompetisi. Semoga ke depan bakal banyak event sepak bola putri di NTB,” ujar Liana Dewi, pelatih.

DKI Terpental

Di laga ketiga yang berlangsung jauh lebih seru, terjadi skor di luar dugaan. DKI yang diasuh mantan pemain nasional Berty Tutuarima, hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke fase 8 Besar. Sementara DIY wajib menang.

Terjadilah pertarungan terbuka. Meski sama-sama sudah lelah, mereka tetap tampil ngotot. “Akhirnya kami kalah telak. Ini mungkin terjadi karena pemain kelelahan. Secara Teknik, kami berimbang,” ujar Berty.

Kubu DIY bersuka cita. Hanipah HS dkk terus meneror gawang DKI hingga dari begitu banyak peluang, 4 gol akhirnya tercipta. DKI pun terpental di fase penyisihan grup.

“Kami bersyukur bisa lolos ke babak perempat final. Fokus kami saat ini adalah memaksimalkan masa istirahat agar di babak 8 besar tampil ebih segar,” ujar Iyya Lovista Paraba, kapten tim.

Hasil Laga di Lapangan Progresif (22/3/2022)

NTB vs Kalbar : 2-4 (0-1)

DIY vs Jatim : 0-6 (0-3)

DKI Jakarta vs Banten : 0-4 (0-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.