Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Putri Surakarta dan Arema FC Women Siap Tempur di Final

Putri Surakarta dan Arema FC Women siap bersaing memperebutkan gelar juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022/Dok.ASBWI

Putri Surakarta dan Arema FC Women siap bersaing memperebutkan gelar juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022/Dok.ASBWI

ASBWI – Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 yang mempertemukan Putri Surakarta melawan Arema FC Women akan digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) pagi WIB.

Putri Surakarta di luar dugaan berhasil memastikan tiket final usai mengalahkan Akademi Persib Putri di babak semifinal, Kamis (16/6/2022). Hal itu disampaikan langsung oleh Ari Guntur selaku pelatih Putri Surakarta tersebut saat jumpa pers jelang laga final, Jumat(17/6/2022).

“Sebelumnya kami bersyukur bisa lolos ke final. Ini melebihi target, karena target kami hanya lolos dari penyisihan grup. Anak-anak sangat antusias untuk jadi juara di laga besok. Tetapi kami juga waspada karena Arema FC Women tim yang sangat kuat, terutama pemain tengahnya yaitu Sheva Imut dan Sabrina Mutiara,” kata Ari Guntur.

Di lain pihak, pelatih Arema FC Women, Nabilah Fitriyah, percaya anak asuhnya bisa mengatasi kecepatan pemain Putri Surakarta.

“Persiapan tim sama seperti kemarin dan kami siap untuk menghadapi laga besok. Putri Surakarta juga tim yang bagus dan kompak, itu patut kami waspadai karena larinya cukup kencang,” ujar Nabilah Fitriyah.

Sementara itu, pada pertandingan perebutan peringkat ketiga, bakal menyajikan laga Putri BMIFA vs Akademi Persib Putri. Laga tersebut juga akan digelar di Lapangan PSF, dengan kick-off pada pukul 08.00 WIB.

Akademi Persib Putri akan tampil full team karena Zhadya Aini telah bebas dari akumulasi kartu. Asisten pelatih Akademi Persib Putri, Hasya Hanifan, mengakui timnya sudah lebih baik dan siap dibandingkan kemarin saat menderita kekalahan dari Putri Surakarta.

“Pemain sudah dalam kondisi terbaik, kemarin memang anak-anak agak kecewa. Kami tidak ada persiapan maupun taktik khusus lawan Putri BMIFA. Kami percaya kepada anak-anak mereka bisa tampil yang terbaik,” ucap Hasya Hanifan.

Akdemi Persib Putri siap hadapi Putri BMIFA/Dok.ASBWI

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di kanal Youtube dan Facebook Lensa Olahraga mulai pukul 08.00 WIB. Laga final rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Berikut jadwal final dan perebutan posisi ketiga Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Sabtu (18/6/2022):

Perebutan posisi ketiga

Lapangan 2: Akademi Persib Putri vs Putri BMIFA – 08.00 WIB

Final

Lapangan 1: Putri Surakarta vs Arema FC Women – 10.15 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.