Kalah Telak di Laga Awal, Nadalsyah: Jangan Hilang Semangat!

Jakarta – Kekalahan telak 0-18 dari Australia (21/1), di Piala Asia Wanita 2022, memantik reaksi dan kritik dari pecinta sepakbola Tanah Air. Hal itu disikapi Ketua Umum ASBWI yang baru terpilih. H. Nadalsyah, dengan bijak.

Meski belum terlibat dalam pembentukan tim sebab pelantikan kepengurusan baru ASBWI dilakukan bulan Februari 2022, Nadalsyah tetap memberikan apresiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kritik, saran, dan masukan dari para pelaku dan pecinta sepakbola putri di Tanah Air. Tentunya kita semua merasa prihatin atas kekalahan itu. Saya memohon dengan segala hormat, jangan sampai kejadian tersebut membuat kita hilang semangat,” ujar H. Nadalsyah, Sabtu (22/1) malam.

Sebaliknya, ia meminta kekalahan di laga awal Piala Asia Wanita 2022 ini dijadikan momentum seluruh komponen untuk berbenah.

“Anggap sebagai cambuk untuk memotivasi kita agar lebih semangat lagi mendorong persepakbolaan putri Indonesia. Saya yakin dengan kerjasama kita yang tulus dan program yang tepat, Insya Allah semuanya akan lebih baik,” imbuhnya.

“Siap, Pak Ketua. Kita para pembina dan penggiat sepakbola putri, selama masih sehat dan mampu untuk berbuat demi kemajuan Garuda Pertiwi, Insya Allah tidak akan hilang semangat. Dengan Ketua ASBWI yang baru, kita yakin bisa membuat sepakbola kita maju selangkah demi selangkah,” komentar Fila Hadianto alias Hodri, pelatih asal Babel yang juga ayah kapten tim nasional Ade Mustikiana Oktaviani.

Indonesia masih memiliki 2 laga di Grup B, yakni melawan Thailand (24/1) dan Filipina (27/1). Nadalsyah memberikan semangat dan dorongan kepada para pemain agar tetap percaya diri.

“Tetap fokus dan percaya diri. Semua maklum bahwa selama ini memang belum ada kompetisi. Jadi wajar ada gap jauh dengan tim lawan yang berpengalaman tampil di liga-liga dunia. Kelak kita perbaiki bersama-sama agar bisa bersaing,” tutur Nadalsyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.