Garuda Pertiwi Menang Atas Bahrain

0

ASBWI – Timnas Wanita Indonesia jalani laga International Friendly Match melawan Bahrain. Pertandingan yang digelar di Al Ahli Club Stadium, Bahrain, dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-3 untuk kemenangan Indonesia pada hari Sabtu, (8/6).

Babak pertama, skuat asuhan Satoru Mochizuki itu langsung tancap gas menyerang ke lini pertahanan Bahrain. Menit ke-4, Safira Ika berhasil mencetak gol cepat lewat sepakkan jarak jauh yang menembus jala gawang Bahrain. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Indonesia.

Kemudian, Garuda Pertiwi kembali mencetak gol dimenit ke-26 lewat kaki Reva Octaviani. Menit ke-43, Claudia Scheneumann pemain yang baru berusia 15 tahun itu mencetak
gol dari luar kotak penalti. Skor 0-3 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Bahrain mendominasi permainan dengan melakukan serangan ke daerah pertahanan Indonesia. Menit ke-63, Bahrain berhasil memecah kebuntuan dan skor menjadi 1-3.

Langkah cepat diambil Indonesia dengan melakukan rotasi pemain untuk bisa menghentikan dominasi Bahrain. Tetapi, menit ke-79 Bahrain kembali mencetak gol sehingga skor menjadi 2-3 bertahan hingga babak kedua selesai.

Ini menjadi kemenangan kedua Satoru Mochizuki bersama Timnas Wanita di level Senior setelah sebelumnya mengalahkan Singapura dengan skor 5-1 di Stadion Madya, DKI Jakarta pada (28/5) lalu.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Yopie Riwoe selalu asisten pelatih Timnas Wanita bersyukur timnya bisa meraih kemenangan. Namun masih ada hal yang harus segera dibenahi untuk menatap laga kedua melawan Bahrain yang akan kembali digelar pada hari Selasa, (11/6).

“Bersyukur kami bisa memenangkan laga pertama melawan Bahrain. Kami memang bermain baik di babak pertama, namun saat babak kedua, ada penurunan, sebab pemain belum begitu bisa beradaptasi dengan lembabnya cuaca di sini,” ujar Yopie Riwoe.

“Terutama jarak antar lini. Coach Mochi selalu mengingatkan kepada pemain untuk menjaga jarak antar lini, jangan terlalu jauh, harus rapat dan kompak. Semoga nanti di laga kedua, kami bisa lebih baik lagi, dan memenangkan laga,” tambah Yopie Riwoe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *